Sekda Kab. Tana Toraja Resmi Dijabat Oleh Semuel Tande Bura

  • Whatsapp
Sekda Kab. Tana Toraja Resmi Dijabat Oleh Semuel Tande Bura

Tana Toraja Kabartimur.Com

Setelah hampir satu tahun menjabat Plt. Sekda Kabupaten Tana Toraja Dr. Ir. Semuel Tande Bura, MM akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpah jabatnnya oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Sabtu 30 Juni 2018.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekertaris Daerah Kab. Tana Toraja ini dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Andarias Tadan, Kapolres Tana Toraja, Ketua Pengailan Negeri Makale, Pimpinan OPD se Tana Toraja, Para Camat, dan Pdt. Gereja Kibaid Makale Jemaat Paku.

Pelantikan Semuael Tande Bura yang dibacakan oleh Staf Humas Kab. Tana Toraja tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Tana Toraja Nomor : 82.22-84/BKPSDM/VI/2018.

Bupati Tana Toraja dalam sambutannya mengingatkan pelantikan hari ini adalah merupakan para ASN untuk berkarir dengan baik dan membawa angin sejuk bagi daerah Tana Toraja, jelas Nico.

Lanjut Nico katakan hari ini adalah suatu momentum yang sangat istimewa dalam perjalanan karier seseorang sebagai ASN, oleh karena itu dalam perjalanan karier haruslah dipandang dengan arif dan sejuk. Bahwa pemberian jabatan itu tidak lain dan tidak bukan  adalah karena rahmat illahi, karena  kenerja yang kita perlihatkan selama ini.

Oleh karena itu berbagai penilaian-penilaian yang telah didorong melalui suatu tim untuk memberikan rasa kepercayaan diri, rasa ingin melakukan sesuatu, rasa ingin mempertanggungjawabkan sesuatu, telah kita dorong melalui panitia dan panitia telah memberikan hasil yang terbaik bagi 3 saudara kita.

Pernilaian ini tidak memberi hak nominasi yang cukup tetapi haruslah dipahami dengan sungguh-sungguh apabila memang kita meliat secara saksama maka hadirnya nomor 1,2,3, itu ada tandanya semua,  namun dikatakan dalam persuratan  bahwa tidak ada yang nomor 1,2,3,4, dst,  tetapi dalam kerangka penulisan fakta hukumnya  ada nomor 1,2 dan 3.

Hal-hal yang seperti itu kita juga harus menterjemahkan sebaik-baiknya di dalam pertimbangan dan perilaku kedinesan kita kedepan. Untuk  itu pak  Sekda selaku pimpinan kepegawaian daerah mencoba saya mengajak untuk melakukan kerja sama bersama dengan adinda saya Pak Victor.

Bahwa hati yang polos, hati yang penuh dengan integritas, hati yang penu dengan  etika, hati penuh dengan perjuangan, akan membawamu menjadi pejabat yang hebat di Tana Toraja, harap Nico.

Oleh karena itu saudaraku mari kita bersama-sama bekerja, kita lepaskan segala masalah, tugas kita bertiga (Bupati, Wakil Bupati, Sekda) adalah mencarikan alternatif dari pada masalah, bukan kita yang harus menghadirkan masalah, jelas Nico.

Tugas kita bertiga, Saya pak Wakil dan pak Sekda harus mencarikan jalan keluar terhadap berbagai masalah-masalah tantangan yang hadir di Kabupaten ini. Muda-mudahan  kolaborasi dalam melaksanakan  tugas kita kedepan  sudah kita akan lanjutkan secara bersama-sama di dalam  nuansa kearifan dan kesejukan, ajak Nico.

Dan atas nama Pemerintah dan Rakyat Tana Toraja menyampaikan selamat kepada saudara saya Dr. Ir. Semuel Tande Bura, MM sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Tana Toraja. (Advetorial/titus)

Pos terkait