SDM yang Unggul Jadi Kunci, Paslon IDAMAN Siap Bawa Wondama Berlari Kencang

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama nomor urut 3 Paulus Indubri – Kuro Matani (IDAMAN) menjanjikan adanya perubahan besar dalam kehidupan masyarakat jika mereka terpilih menjadi pemimpin baru Wondama.

Paslon yang diusung Perindo, PKS, PPP dan NasDem itu menyatakan sudah memiliki resep yang bisa membuat Wondama berlari kencang demi mengejar ketertinggalan dalam berbagai bidang.

Salah satu resep yang dipersiapkan pasangan Indubri-Matani adalah dengan menggenjot peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi masyarakat asli Wondama.

“Kita perlu berlari untuk menyiapkan SDM orang asli Wondama agar punya daya saing sehingga anak-anak Wondama juga bisa memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk membangun usaha sehingga tidak harus berpikir menjadi PNS.

Ada banyak peluang yang bisa ditangkap sehingga kita akan siasati pendidikan baik pendidikan formal maupun informal untuk menjawab itu, “ucap Indubri dalam kampanye terbatas di Kampung Iriati, Distrik Wasior, Senin sore.

Wakil Bupati Teluk Wondama petahana ini menyatakan, untuk bisa mencetak generasi Wondama yang unggul dan berdaya saing tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Butuh waktu yang panjang juga kerja keras untuk bisa melakukan penataan di berbagai aspek.

Karena itu, kata Indubri, yang akan dilakukan IDAMAN adalah membangun fondasi yang kuat di bidang pendidikan, kesehatan juga ekonomi agar generasi baru Wondama yang akan lahir ke depan dipastikan memiliki semua prasyarat untuk menjadi generasi yang cerdas dan kompetitif.

“Kami akan berikan kontribusi untuk Wondama (yang unggul) pada 10 atau 20 tahun ke depan. Kalau bangun rumah, bikin jalan dan jembatan itu hal gampang. Semua orang juga bisa.
Tapi bagaimana memastikan anak-anak Wondama pada 10 tahun ke depan itu bisa tahu menghitung berapa volume jalan (sarjana sipil), bisa mendesain jembatan dan lainnya. Kita berikan perhatian sejak masih dalam kandungan ibu, “kata Indubri dalam kampanye yang juga dihadiri para anggota DPRD dari parpol pengusung.

Kuro Matani menambahkan, pihaknya juga memberi perhatian khusus kepada para pemuda. Sebagai mantan Ketua KNPI Wondama, Kuro memastikan Pasangan IDAMAN akan agar menyiapkan ruang dan kesempatan yang luas bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan talenta yang dimiliki. Termasuk bagi kaum muda yang putus sekolah.

“Pemuda akan kita beri perhatian khusus supaya bisa berkembang. Bagi pemuda yang putus sekolah, ada program pelatihan yang kami siapkan untuk yang putus sekolah.
Kami berdua akan siapkan itu. IDAMAN akan bergerak cepat dan tepat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya pemuda, “ucap mantan Ketua DPRD Wondama itu. (Nday)

Pos terkait