Rantepao Terus Berbenah Diri jadi Kota Wisata

  • Whatsapp

Toraja Utara-kabartimur.com.  Rantepao sebagai wajah kota Kabupaten terus dipoles guna mempercantik kota tersebut. Dari pembenahan drainase dan perbaikan trotoar terus dilakukan dengan harapan kota Rantepao semakin indah dan nyaman sebagai kota tujuan wisata.

Dibenarkan oleh camat Rantepao, Andareas Sesa,S.Pd, kata dia, dari pembangunan lapangan bakti dan membuat kawasan hijau sebagai daerah taman kota terus dilakukan guna menciptakan Rantepao kota sehat.

Terkait hal itu, Andareas Sesa mengakui selaku Kepala Kecamatan Rantepao mengajak warganya secara bersama-sama menciptakan kota Rantepao, bersih dan aman sehingga mendukung program bupati Toraja Utara, DR Ir Kalatiku Paembonan untuk membawa perubahan utamanya sebagai destinasi tujuan wisata Toraja.

“Sebagai bawahan kita siap melaksanakan program Bupati menuju perubahan seperti visi misi Bupati berubah untuk sejahtera,”kata Andarias penuh semangat, saat ditemui wartawan baru-baru ini diruang kerjanya.

Baca Juga :   Cakka dan Istri Sudah Berada di Kediaman IYL

Seperti pembersihan disepanjang bantaran Sungai Saddan pada wilayah kerjanya, Camat dengan sigap langsung kelokasi guna melakukan pembersihan termasuk bangunan bangunan yang dianggap melanggar ketentuan aturan yang ada.

“Dengan cara persuasif kita lakukan pendekatan pada warga serta memberikan pemahaman agar tidak lagi membangun sepanjang bantaran sungai yang dapat merusak lingkungan serta mencemari air sungai,”kata Andarias.

Begitupun Jumat bersih, Andarias langsung turun kelapangan untuk meminotoring, lurah dan warganya secara bersama-sama melakukan kerja bakti guna menjaga kebersihan kota Rantepao.Terbukti, Camat yang dikenal rapi dan pembersih itu membawa perubahan kota Rantepao terus bersinar rapi dan indah.”puji Tuhan”.Di kota Rantepao ini terbilang kurang warga kami terjangkit deman berdarah, ini dikarenakan dengan proaktifnya masyarakat memelihara kebersihan, ”kunci Camat.(John Brahman).

 

Pos terkait