Hari Ini Festival F8 Dibuka

  • Whatsapp

Makassar Internasional Eight Festival dan Forum (F8) mulai berlangsung pada Kamis besok di Anjungan Pantai Losari, 8 September 2016.

Ada delapan kegiatan yang diharapkan menjadi magnet orang luar untuk datang ke Kota Makassar. Yakni festival food, fashion, florist, folk song, fusion jazz, fine art, and fiction writer. Para kurator dan panitia yang berperan murni orang lokal Makassar.

Menurut Wali Kota Makassar, M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, F8 adalah salah satu even terbesar di Indonesia pada tahun ini. Itu dilihat dengan jumlah peserta dari 20 negara (5 benua).

 

“Rencana ada 40 kepala negara akan datang, belum lagi gubernur walikota dan bupati akan hadir. Jadi even ini pasti ramai. Kita ingin uji magnet Makassar,” ucap Danny dalam keterangan pers-nya di Media Center F8 di Anjungan Losari, Rabu (7/9) sore.

Baca Juga :   Tentara Dikeroyok Sampai Masuk RS

Danny menjelaskan, F8 ini dapat mengangkat dan memperkenalkan kultur empat etnis Sulawesi Selatan diantaranya, Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja ke mata dunia.

Danny pun mengapresiasi begitu banyaknya sponsor yang sangat membantu menyukseskan acara tersebut. Jumlah anggaran ditaksir sekira Rp 1 miliar.

 

Sejauh ini, Pemkot Makassar menggandeng Asita dan PHRI untuk memudahkan peserta dan tamu undangan dalam memilih hotel dan transportasi yang akan digunakan selama even, termasuk paket wisata.

“Kami bersyukur banyak swasta yang ingin membantu dengan cuma-cuma. Jadi bisa dilihat animo kalangan masyarakat untuk turut berpartisipasi sangat banyak dalam menyukseskan F8,” timpal Kadis Pari

Pos terkait