Pandai Besi Bone Tolak Revitalisasi IKM di Bone

  • Whatsapp

Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Budaya bersama beberapa masyarakat pandai besi dusun abbolangnge, mendatangi kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone di jalan Yos Sudarso siang tadi.
Untuk menyampaikan penolakan mereka terkait proyek Revitalisasi Sentra IKM Pengelolaan Logam di Bone yang dinilai tidak tepat sasaran, lantaran proyek tersebut dialihkan secara diam diam dari tempat yang seharusnya.
Andi Ardiman dalam orasinya menyebutkan bahwa apa yang di lakukan ini adalah aksi damai untuk mempertanyakan penyebab pihak disperindag melakukan pemindahan lokasi proyek yang di nilai keluar dari asas manfaat.
“Kedatangan kami kesini untuk mempertanyakan alasan pihak Disperindag memindahkan lokasi proyek Revitalisasi Sentra IKM Pengelolaan Logam di dusun abbolangnge, karena sepengetahuan kami tempat seharusnya di situ bukan bilae dan itu sudah jelas jelas keluar dari asas manfaat” ujarnya.
Selain itu lanjut Ardiman, Pemerintah Kabupaten Bone di nilai gagal memahami soal revitalisasi, dimana menurut mereka revitalisasi bukanlah pembangunan melainkan menghidupkan kembali yang telah ada, karena itu mereka meminta agar pihak disperindag untuk transparan terkait proyek tersebut.
Menanggapi hal ini, Kadisperindag kabupaten bone, H Sumardi, menolak dengan alasan bahwa ini adalah rahasia Negara “Kami tidak bisa memperlihatkan semuanya, karena ini adalah rahasia negara yang jelas proyek ini di peruntukkan untuk pengolahan logam bukan hanya pandai besi saja” ujar Sumardi.
Selain menolak pembangunan proyek Revitalisasi sentra IKM pengolahan logam di dusun abbolangnge, massa juga menuntut agar Bupati selaku kepala daerah memberikan instruksi terhadap disperindag untuk melaksanakan proyek yang berkesesuaian. (Indra)

Pos terkait