Polrestabes Makassar Gagalkan Pengiriman Shabu Melalui Jasa Pengiriman

  • Whatsapp

Kabartimur.makassar—-Sat Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu yang di kirim melalui salah satu jasa pengiriman ternama, Jumat (20/10/2017).

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, S.Ik mengatakan pengiriman narkoba jenis sabu melalui jasa pengiriman kilat di salah satu tempat pengiriman ternama ini terungkap sebanyak 12 sachet plastik berisi sabu – sabu terbungkus dan 2 lembar baju kaos yang rencana akan dikirim ke Ternate.

“Jasa pengiriman paket ini mulai kerap dilakukan sindikat narkoba untuk menghindari pelacakan Polisi”, pungkas Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, S.Ik.

Dari keterangan petugas salah satu jasa pengiriman tersebut mengatakan pengiriman barang tersebut mencurigakan, sehingga pihaknya menghubungi pihak Kepolisian dan pihak Kepolisian melihat resi pengiriman maka dilakukan pelacakan dan ditemukan salah satu pelaku lk ZH berada di sekertaris IPMKT Jl. Bontobila kelurahan Batua kecamatan Manggala.

Kemudian pada hari Rabu (25/10/2017) sekitar pukul 05.00 wita Sat Narkoba Polrestabes Makassar yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polrestabes Makassar melakukan pengembangan dan penggeledahan di salah satu sekertariat IPMKT Jl. Bontobila kelurahan Batua kecamatan Manggala dan mendapati dua belas lelaki yang berada di lokasi tersebut beserta barang bukti.

Masing – masing berinisial BS(19), ZA(23), MF(22), SI(27), MR(21), MI(19), TZ(23), DA(21), FS(21), AD(21), DA(21), ST(26) dan kedua belas pemuda tersebut beberapa tergolong mahasiswa dan salah satu pegawai honorer dan merupakan Warga Kota Ternate.

Dari lokasi kejadian ditemukan barang bukti satu sachet plastik yang diduga ganja dan sebilah pedang samurai beserta sarung warna hitam.(humas polrestabes makassar)

Pos terkait