Persipura Makin Tenggelamkan Semen Padang di Zona Degradasi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Persipura Jayapura meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke Stadion H Agus Salim, menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Kamis (24/09/2019). Dua gol Mutiara Hitam dicetak Todd Ferre dan Boaz Solossa.

Semen Padang sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit 16, Kabau Sirah langsung membuka skor 1-0 lewat sontekan Dany Karl Max setelah memanfaatkan umpan silang Dedi Hartono dari kiri pertahanan Persipura.

Tertinggal 1-0, Persipura menaikkan intensitas serangan. Alhasil, di menit 37 menyamakan skor menjadi 1-1. Adalah Boaz Solossa yang berhasil menjebol gawang Semen Padang yang dikawal Teja Paku Alam. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Semen Padang yang membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi terus mencoba mencetak gol. Sayang, sejumlah peluang yang didapat gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Baca Juga :   Persipura Lolos Pengajuan Lisensi Klub AFC 2019

Justru Persipura yang berhasil mencetak gol keduanya pada menit 78 lewat tendangan bebas Todd Ferre. Sepakan pemain bernomor punggung 46 tersebut gagal dibendung Teja Paku Alam. Skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persipura naik ke posisi 4 dengan torehan 37 poin. Sedangkan, Semen Padang makin tenggelam di zona merah yakni berada di posisi 17 dari 18 tim yang bermain di Liga 1 dengan 22 poin.(*)

Pos terkait