Paulus Krey Ditunjuk Menjadi Direktur Teknik Klub Hinocofu Perseman Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pengurus Tim Sepakbola Perseman Manokwari juga telah menunjuk mantan pemain Perseman Manokwari Paulus Krey sebagai Direktur Teknik klub berjulukan “hinocofu” (ular putih) tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Klub Perseman Manokwari Yan Christian Warinussy.

Bacaan Lainnya

Warinussy menyebut, Penunjukan Paulus Krey diharapkan akan membawa “angin segar” bagi Tim Sepakbola Perseman Manokwari jelang berlaga pada Kompetisi PSSI Liga III Provinsi Papua Barat yang bakal berputar awal Desember mendatang di Kota Senja Kaimana.

Pasalnya, sebagai Direktur Teknik, Krey yang pernah menjadi salah satu pemain inti Klub Perseman akan bertugas memberi pertimbangan dan saran kepada Tim Pelatih Perseman yang dipimpin mantan Pemain Perseman Manokwari, Yonas Sineri.

Warinussy menambahkan, bahwa Yonas akan dibantu asisten pelatih Marthen Tao, mantan pemain Pupuk Kaltim, Arema Malang dan Persiram Raja Ampat. Tao baru saja membesut Klub Papua Brother Sorong yang menjuarai Turnamen Adolof Kabo Cup I di Manokwari tahun 2021.

“Sebagai Pelatih kiper dipercayakan kepada Elisa Anderi, mantan penjaga gawang Persema Manado dan Perseman Manokwari. Sedangkan pelatih fisik adalah Clemen Rumere yang juga adalah salah satu legenda sepakbola Perseman Manokwari era 1986” terang Warinussy.

Sementara itu, Tim Pelatih akan mulai melakukan seleksi pemain pada Sabtu, 27/11 mendatang di Stadion Sanggeng, Manokwari.

Selain itu kata Warinussy, Menejemen Klub Perseman Manokwari telah menunjuk mantan pemain Yonas Sineri sebagai pelatih kepala.

Sebagai informasi, Yonas yang bersertifikasi lisensi pelatih C AFC tersebut akan dibantu asisten pelatih Marthen Tao. Juga mantan pemain Elisa Anderi sebagai pelatih kiper dan mantan pemain era 86 Clemens Rumere sebagai pelatih fisik.

“Dalam rapat pada Rabu, 24/11 dan Kamis, 25/11 yang dipimpin Asisten Menejer Luis Rumaikewi dan Sekretaris Tim Yan Christian Warinussy itu, diputuskan segera dilakukan pemanggilan sejumlah pemain untuk mengikuti seleksi. Sesuai regulasi PSSI untuk Kompetisi Sepakbola Liga III, setiap klub dapat mendaftarkan pemain usia yunior kelahiran 2003 serta 5 (lima) pemain kategori senior diatas 23 tahun” sebut Warinussy.

Selanjutnya direncanakan Sabtu, 27/11 mendatang akan mulai dilaksanakan seleksi pemain bertempat di Stadion Sanggeng, Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indow selaku Manajer Klub Perseman Manokwari sangat mendukung keikutsertaan “hinocofu” untuk berlaga pada Kompetisi Liga III PSSI Papua Barat tersebut. (Red/Lisna)

Pos terkait