Peringatan Harkitnas, Pemkot Ingatkan Pegawai

  • Whatsapp

KabarTimur — Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei, Pemerintah Kota Makassar memperingati dengan melaksanakan upacara di halaman kantor Balaikota Makassar.

Upacara peringatan Harkitnas ke 108 tahun yang dilaksanakan lingkup pegawai Pemkot Makassar dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh selaku Inspektur Upacara yang diikuti sejumlah pegawai lingkup Pemkot Makassar dengan tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter”.

Dalam sambutannya, Ibe sapaan akrab Sekda Kota Makassar mengingatkan kembali kepada para peserta upacara untuk selalu menjaga nilai nilai luhur keharmomisan dalam berbangsa dan bernegara seperti yang terkandung dalam dalam UUD 1945 dan Pancasila.

“Marilah kita senantiasa menjaga nilai nilai luhur yang telah tertanam dan menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara seperti apa yang terkandung dalam Undang undang dasar  1945  dan butir butir dalam pancasila telah mengayomi dan membawa pesan bagi kita semua, untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisrme kebangsaan,” ujar Ibe, jumat (21/5) kemarin.

Ia menambahkan, dengan menjaga nilai nilai luhur keharmomisan dalam berbangsa dan bernegara sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, penegakkan nilai-nilai persaudaraan dapat mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI.

Setelah melaksanakan upacara, Pemkot Makassar juga meran dew deegkai upacara Harkitnas dengan penyerahan santunan Jaminan Sosial Tenaga Kerja kepada salah satu pegawai Honorer Pemkot yang meninggal saat menjalankan tugasnya, yang diserahkan langsung Sekda kota Makassar kepada istri Almarhum. (arf)

Pos terkait