Pemkab Manokwari Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako Bagi Pelaku Usaha

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah kabupaten Manokwari terus berupaya agar penerima vaksinasi terus meningkat.Hal itu dimaksudkan agar penerima vaksin mendapatkan kekebalan tubuh menghadapi virus Corona yang saat ini sedang melanda negeri ini.

Sehubungan dengan itu, Pemda kembali menggelar Vaksinasi Massal dan Pembagian 400 paket sembako bagi pelaku usaha di kabupaten Manokwari yang diselenggarakan di dua tempat berbeda yakni di halaman Manokwari city Mall dan di halaman Bengkel Fulica Land Rabu, (29/7/2021).

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengungkapkan bahwa program vaksinasi merupakan komitmen pemerintah yakni presiden, menteri, gubernur dan bupati walikota se-Indonesia untuk wajib dilakukan demi melindungi diri dan memperoteksi diri dari bahaya pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati mengakui, saat ini rumah sakit sudah tidak mampu melayani pasien covid-19 dan secara khusus di Manowkari beberapa hari terkahir pemanfaatan tempat tidur dan oksigen sangat terbatas.

Bupati berharap masalah covid-19 tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah tapi seluruh masyarakat ikut serta berperan perangi covid dan merupakan musuh bersama.

“Bapa, ibu yang sudah divaksin imun sudah kuat dan bisa dijamin pertanahan tubuh dan sudah bisa melakukan aktifitas karena bagi penerima vaksin 80 persen kesakitan akan menurun jika terkonfirmasi virus corona.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini Pemerintah memilih pelaku usaha karena kesehariannya pelaku memberikan pelayanan ekonomi kepada masyrakat dan interaksi kepada masyarakat selalu ada.

“Pelaku usaha harus berproteksi lebih dulu sehingga pelayanan yang di berikan bisa dijamin” kata Bupati.

Bupati Berharap setelah dilakukan vaksinasi penerima juga akan diberikan sembako dan stiker yang kemudian stiker tersebut ditempel ditempat usaha sehingga orang yang berkunjung bisa melihat jika pelaku usaha tersebut sudah divaksin dan usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga roda perekonomian tidak terhambat.

Bupati menjelaskan, Cakupan terhadap vaksin untuk kabupaten Manokwari merupakan paling tinggi untuk kabupaten kota di Papua barat dimana sudah mencapai 34 persen untuk dosis pertama sementara dosis kedua mencapai 14 persen dan hal tersebut mampu dicapai karena semua instansi baik pemerintah provinsi maupun unsur Forkopimda yang ada ikut terlibat memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat.

Pihaknya juga terus berkolaborasi dengan Pemprov dan semua jajaran porkopimda untuk terus meningkatkan jumlah vaksinasi diatas 50 persen sehingga tingkat kekebalan tubuh terhadap penyebaran virus Corona bisa teratasi dengan baik.(R/*)

Pos terkait