Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Enrekang, kembali raih prestasi, di Tingkat Nasional

  • Whatsapp

 

 

Enrekang kabartimur.com –Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53  2017, yang diperingati

di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Senin, 13 Nopember 2017, dihadiri sujumlah Bupati, diantaranya Bupati Enrekang H. Muslimin Bando beserta beberapa dokter dan tenaga Medis yang bertugas di beberapa Puskemas yang ada di Kabupaten Enrekang.

Pada Peringatan HKN ke-53 tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang,  H. Muslimin Bando, kembali menerima sebuah prasasti KTR bebas Filariasis dan bebas malaria, dari Gubernur H. Syahrul Yasin limpo, SH, selain itu sejumlah piagam penghargaan juga diberikan kepada dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang,

 

Koleksi penghargaan dan prestasi yang menambah perbendaharaan tanda keberhasilan Enrekang, baik itu ditingkat Propinsi maupun ditingkat Nasional semakin bertambah, menyusul dengan diraihnya juara 5 Posyandu, Lansia tingkat Nasional.

 

Selanjutnya peringatan HKN ke-53, Bupati Enrekang H. Muslimin Bando juga dinilai telah berhasil dalam melakukan gerakan masyarakat sehat (Germas). terbaik di Sulawesi Selatan.

 

Adapun penghagaan yang diraih dinkes Enrekang yakni, juara 3 medis tauladan,  juara 3 perawat tingkat Sulsel.

 

“Alhamdulillah Enrekang kembali dinilai sebagai kabupaten terbaik dalam melakukan Germas terbaik se- Sulsel, (gerakan masyarakat sehat ),  saya harapkan agar petugas medis untuk terus melakukan kegiatan2 germas”harap Bupati Enrekang, yang disampikan asprinya senin, (13/11.

 

Disampaikan pula bahwa inti dari germas tersebut Melakukan aktivita. fisik minimal 30 menit setiap hari dan kontinyu, Makan buah dan sayur lokal lebih banyak daripada nasi or karbohidrat dan Melakukan kegiatan pencegahan dini setiap masyarakat agar secara rutin melakuksn pemeriksaan kesehatan.

 

“dengan paradigma sehat sedini mungkin dan rajin melakukan cek up, upaya ini bertujuan agar setiap individu sehat semakin sehat dan sakit segera berobat agar masyarakat Enrekang Sehat Produktif menuju Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera.”tutupnya. (Zaini)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait