Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Tahun 2024 di Manokwari Dipantau Langsung Bupati

MANOKWARI, kabartimur.com- Pelaksanaan ujian akhir sekolah tahun 2024 di kabupaten Manokwari berlangsung dengan baik dan mendapat pantauan langsung dari bupati Manokwari, Hermus Indou.

Bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi kepala dinas Pendidikan mengunjungi Pelaksanaan Ujian Sekolah yang akan berlangsung selama 1 minggu di Hari Pertama, kamis (18/4/2024).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dilakukan di dua Sekolah di Manokwari yakni SMA N 01 Manokwari dan SMK 02 Manokwari dan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah akan berlangsung selama 1 minggu.

Sebagai informasi jumlah siswa-siswi yang mengikuti Ujian akhir sekolah dari SMK Negeri 02 Manokwari berjumlah 462 orang dan untuk SMA Negeri 1 berjumlah 468 orang.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan ujian akhir sekolah di kabupaten Manokwari berjumlah 1425 dari 26 sekolah masing-masing SMA 18 sekolah dan SMK 8 sekolah.

Baca Juga :   Fordasi 2023, Bupati Manokwari Harap Konsep yang Dilahirkan Dari Fordasi Mampu Mendorong Percepatan Pembangunan di Tanah Papua

Adapun soal mata ujian sekolah disusun oleh dinas pendidikan dan pihak sekolah dengan perbandingan 60:40.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan bahwa sebagai bupati dan juga pimpinan daerah dirinya bersama dinas pendidikan turun langsung melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah khususnya di SMA Negeri 01 dan juga SMK Negeri 02 dengan melihat secara langsung pelaksanaan ujian sekolah yang berlangsung.

” Puji Tuhan pelaksanaan ujian hari ini bisa dimulai dan diikuti oleh seluruh siswa dengan baik dan diawasi juga dengan baik oleh seluruh guru di masing-masing sekolah ” Ujarnya.

Menurutnya, sebagai Pimpinan daerah tentu melihat secara langsung kondisi objektif dari seluruh sekolah yang ada, baik dari aspek sarana prasarana sekolah , kebutuhan Sekolah seperti sumber daya manusia dan juga permasalahan-permasalahan lainnya yang dihadapi dan dibutuhkan oleh masing-masing sekolah untuk memastikan bahwa semua permasalahan dan juga kebutuhan itu bisa dapat di atasi.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Warning Kegiatan Fiktif Dalam APBD 2022

Pihaknya berharap bahwa dengan pendidikan yang berkualitas dengan semua kebutuhan layanan pendidikan di sekolah semua guru-guru dan juga siswa-siswa itu bisa melaksanakan proses pembelajaran dengan baik dan menjaga SDM yang unggul dan juga inovatif kreatif dan juga produktif .

” Kita berharap mereka bisa bersaing dalam memperebutkan lapangan pekerjaan di dunia kerja hari ini , khusus untuk SMK 2 Manokwari sebagai SMK yang memiliki keunggulan kaya akan banyak program studi bisa membawa nama baik Kabupaten Manokwari tidak hanya di tingkat daerah daerah dan regional tapi juga di tingkat nasional ” Harapnya.

Menurutnya, lulusan siswa dari Manokwari diharapkan bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan juga bisa berkontribusi positif bagi Manokwari dan juga Provinsi Papua Barat dan juga Indonesia.

Pihaknya berterima kasih dan juga mengapresiasi Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari dan jajaran secara khusus kepada pihak sekolah yang dengan sepenuh hati jiwa dan raga penuh rasa kecintaan terhadap daerah dan juga anak-anak yang dengan tulus bisa mendidik dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :   Yayasan Aderi Permpuan Papua Gelar Lomba Masak Makanan Lokal Papeda Kuah Kuning

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Manokwari menjelaskan bahwa di Tahun Ajaran 2023-2024 pihaknya menyelenggarakan 2 sesi ujian yang pertama ujian sekolah yang sementara berlangsung dan yang kedua uji kompetensi keahlian yakni ujian tingkat nasional nanti yang akan dilaksanakan setelah ujian sekolah .

Pihaknya berharap, Melalui kunjungan Bupati tahun ini bisa melihat langsung kondisi dilapangan dengan beberapa fasilitas seperti studio lab maupun bengkel serta kebutuhan sekolah yang nantinya akan menjadi perhatian oleh dinas pendidikan dan bisa mendapatkan tambahan tenaga guru untuk bidang produktif secara khusus teknik alat berat tapi juga teknik konstruksi yang sudah berjalan (Red/*)

Pos terkait