Pameran dan Dance Temporer Meriahksn HUT Dekransada Tahun 2024 di Manokwari

Manokwari, kabartimur.com- Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranasda Ke 44 tahun 2024 di kabupaten Manokwari dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan yang digelar yakni kegiatan pameran, dance temporer, lomba Yospan dan lomba Fashion Show.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou di Manokwari City Mall, kamis (18/4/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua Dekranasda, Febelina Indou dalam laporannya menjelaskan bahwa kemajuan suatu daerah ditentukan oleh kreativitas daerah itu dalam mengelolah potensi sumber daya yang dimilikinya dan memanfaatkan kesempatan yang tersedia .

Menurutnya, kreativitas yang dimaksud bersumber dari akar budaya daerah tersebut semakin besar keanekaragaman budaya suatu daerah akan semakin besar potensi kreativitas yang terdapat pada daerah itu dan semakin besar pula potensinya untuk maju berkembang dalam persaingan Global .

Baca Juga :   DAP Wilayah III Tuding Polisi Arogan, Kapolres: Diajak Bicara Baik-Baik Tidak Mau

Febelina menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan sarana pemasaran yang tepat untuk memperkenalkan produk serta mempromosikannya, tidak hanya tentang produk saja profil usaha juga penting untuk diedukasikan kepada masyarakat Manokwari dalam hal ini pengunjung .

“Kegiatan ini adalah untuk menciptakan Citra pengusaha yang baik untuk menentukan ketertarikan dan juga loyalitas konsumen pada sebuah produk dan juga membuka peluang dan membangun kerjasama bisnis” Terangnya.

Adapun Peserta kegiatan pameran dan lomba peserta yang berpartisipasi pada kegiatan pameran merupakan pelaku UMKM pangan dan non pangan yang merupakan kelompok binaan deklarasi Kabupaten Manokwari.

Pada kesempatan yang sama Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya mengapresiasi semua stakeholder yang telah mengabdikan diri untuk perkembangan pembangunan di Manokwari.

Secara khusus kepada mitra strategis Pemerintah Kabupaten Manokwari yang senantiasa berkomitmen dan secara berkelanjutan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk membina seluruh generasi muda dalam seluruh potensi-potensi yang dimiliki oleh para generasi muda terutama dalam aspek pembinaan kebudayaan daerah di kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Launching Galery Dekranasda, Bupati Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Menurutnya, partisipasi aktif dan seluruh pihak untuk pembangunan di Kabupaten Manokwari sangatlah kompleks dan luas karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri namun butuh partisipasi semua pihak dalam memajukan pembangunan di kabupaten ini.

“Kegiatan ini menjadi wadah yang sangat positif sebagai strategi pasar bagi para pelaku UMKM dan apresiasi bagi pelaku usaha yang telah berjuang untuk memproduksi hasil-hasil karyanya dan memasarkannya karena tempat ini dapat membantu untuk mempromosikan seluruh produk-produk yang akan berdampsk pada peningkatan ekonomi” Jelas Bupati.

Pihaknya berharap Kedepan tidak ada ketimpangan dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi makro sehingga investasi dalam skala yang besar dan lain sebagainya akan merujuk kepada eksploitasi dan eksplorasi sumber daya alam.

“Kita pastikan bahwa pertumbuhan ekonomi bisa bertumbuh secara adil dan merata dan dikontribusikan oleh sektor UMKM dengan kualitas produksi juga aspek pemasarannya sehingga produk yang dihasilkan bisa bertumbuh secara positif dengan baik dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi” Harap bupati.

Baca Juga :   Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Dominggus Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Papua Barat

“Khusus untuk lomba yospan, kontemporer dan fashion show, inilah bagian dan upaya kita bersama-sama untuk memproteksi seluruh generasi muda yang memiliki potensi seni budaya tidak boleh dipendam namun harus dikembangkan sehingga bisa membanggakan daerah ini” Sambungnya.

Bupati mengajak semua pihak untuk menjadikan generasi muda sebagai tongkat estafet kepemimpinan tapi juga estafet pembangunan dan memastikan generasi muda akan menerima tongkat estafet dengan baik untuk melanjutkan Seluruh aktivitas pembangunan di Kabupaten Manokwari.(Red/*)

Pos terkait