Pekan Olahraga Daerah, Kontingen Haltim Raih 3 Medali Perak Dan 6 Perunggu

HALTIM,Kabartimur.Com – Pekan Olahraga Daerah Maluku Utara (Malut) yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) tahun 2022 telah selesai, namun Kontingen Halmahera Timur (Haltim) hanya mendapatkan 3 medali Perak dan 6 perunggu tanpa medali Emas.

Diketahui Popda yang dilaksanakan, Haltim hanya mengikuti 7 Cabor yakni Sepak Bola, Tinju, Tenis meja, atletik, bulu tangkis Pencak Silat dan Bola Foly Putra – Putri dengan 70 atlet yang bertanding.

Bacaan Lainnya

Kurangnya medali yang didapatkan oleh 70 atlet yang mengikuti Popda tersebut karna Kurangnya pembinaan dengan alasan Pandemi Covid -19.

Kadispora Haltim sekaligus Ketua Panitia Popda Haltim Ailen Goeslaw saat ditemui Wartawan di kantor Bupati Haltim mengatakan, memang Pandemi merupakan salah satu penyebab sehingga proses pembinaan olahraga pendidikan tidak berjalan maksimal mulai dari tahun 2019 sampai pada tahun 2021.

Baca Juga :   Rumah Cupang Manokwari Ikut Memeriahkan Festival Tanaman Hias I

“Sehingga itu juga memengaruhi kesiapan anak-anak didik Haltim, sehingga seharusnya Olahraga pendidikan di sekolah tingkat SMP dan SMA harus ditingkatkan,” Ujarnya, Senin (13/06/2022).

Kata dia, mungkin kedepan Dispora dan Dinas Pendidikan serta seluruh Sekolah yang ada di Haltim agar melaksanakan kegiatan Cabor skala prioritas ditingkatkan SMP dan SMA, sehingga ada kompetisi tingkatkan pendidikan.

“Adanya kegiatan Cabor ditingkatkan SMP dan SMA, makan adik-adik kita itu secara psikologis sudah punya mental bertanding, sehingga ketika bertanding mereka suda punya mental bertanding,” tandasnya.

Karna kata dia, para atlet kita yang mengikuti Popda itu semuanya Perdana mengikuti pertandingan sehingga mental mereka saat bertanding itu tidak stabil.

“Apalagi ada beberapa atlet yang baru SMP sehingga metal mereka belum tidak stabil. Dan atlet yang baru SMP yang kita ikuti pada popda tahu ini, kita akan persiapkan mereka pada popda tahun 2024 yang akan dilakukan di Sofifi,”

Baca Juga :   Hari Literasi Internasional Film Lamek Perdana Tayang

Kemudian Dirinya juga menambahkan di Haltim Juga kita masi kekurangan tenaga guru Olahraga sehingga kita juga kesulitan dalam pembina Cabor di setiap sekolah.

Sekedar informasi untuk Atlet yang mendapatkan medali kita akan memberi bonus sebagai motivasi atapun penghargaan pada Atlet.
(Red/Ruslan)

Pos terkait