Resmikan Perpustakaan Kampung Warmare, Bunda Literasi Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan Cinta Baca

MANOKWARI, Kabartimur.com- Bunda Literasi Manokwari, Ny. Febelina Wondiwoy SE menyampaikan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan Cinta Baca.
Hal tersebut diungkapkan Febelina dalam acar lepas sambut bunda literasi kabupaten Manokwari tahun 2022-2023 dan peresmian perpustakaan kampung di kampung Warmare, Jumat (20/1/2023).

Febelina berharap perjalanan pelayanan dari perpustakaan bahkan program kerja dari Bunda literasi dipastikan akan berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Bunda literasi dalam mengawali seluruh rangkaian kegiatannya di tahun 2023 diawali dengan ibadah syukur dan dimulai dari kampung Warmare.

“Sebagai Bunda literasi juga sebagai tim penggerak PKK Kabupaten Manokwari dan juga bunda PAUD Kabupaten Manokwari berkomitmen untuk bersinergi dan kolaborasi dalam program-program kerja kami di tahun 2023” kata Febelina yang juga adalah ketua Tim penggerak PKK kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Resmikan Perpustakaan Kampung Warmare

“Selaku ketua tim penggerak PKK, Ibu distrik yang juga juga ketua tim penggerak PKK tingkat distrik akan menjadi bunda PAUD dan dan Bunda literasi” kata Febelina.

Pihaknya menyampaikan ucapan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manokwari melalui dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Manokwari yang telah memulai langkah awal dalam membangun perpustakaan kampung.

“Kita akan perhatikan bersama-sama dalam keputusan program kerja sehingga perpustakaan yang hari ini diresmikan tidak difungsikan dengan baik tetapi apa yang sudah disampaikan oleh Bupati akan kita tindaklanjuti bersama-sama untuk anak-anak kita yang ada dikampung Warmare” ujar Febelina.

Febelina menjelaskan, Anak-anak merupakan generasi bangsa yang harus banyak belajar dan menambah pengetahuan dan wawasan dengan melakukan budaya membaca.

“Dengan hadirnya Bunda literasi kita akan bersinergi berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana dan pelayanan untuk peningkatan minat baca , cinta baca untuk anak-anak kita di wilayah kabupaten Manokwari dan ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Besok dan seterusnya ini adalah tanggung jawab kita, kita dipercayakan Tuhan untuk menjadi membawa perubahan untuk generasi kita 10 20,30 tahun ke depan” harapnya.

Baca Juga :   Resmikan Perpustakaan Kampung Bupati Manokwari Harap Para Penggiat Literasi Bisa Menggerakkan Kehidupan

“Anak-anak kita harus menjadi pemimpin yang hebat dan luar biasa” sambungnya.

Melalui dinas perpustakaan dan kearsipan bidang perpustakaan Febelina mengungkapkan bahwa ada dua buah Gedung yang dipersembahkan kepada masyarakat yakni 1 gedung perpustakaan dan satunya lagi adalah Gazebo.

Febelina menekankan bahwa Anak asli Papua harus menjadi perhatian khusus sehingga dengan adanya gedung perpustakaan dan gazebo akan menjadi tanggung jawab bersama.

Tak lupa Febelina mengingatkan untuk menjadi perhatian dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten Manokwari untuk kegiatan ekstrakurikuler bagi anak-anak selaku generasi penerus untuk dilatih dalam berbahasa Inggris dan juga komputer agar nantinya anak-anak bisa mahir dalam menggunakan teknologi maupun bahasa asing.

“Sarana komputernya dari Bunda literasi akan disiapkan di anggaran tahun 2023 dan kami akan tingkatkan pelayanannya baik dari persiapan sarana prasarana untuk menunjang aktivitas membaca di perpustakaan tersebut” tandas Febelina. (Red/*)

Pos terkait