Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manokwari Telah Membangun Tujuh Perpustakaan Kampung

MANOKWARI, Kabartimur.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui dinas kearsipan dan perpustakaan saat ini telah membangun tujuh perpustakaan kampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala bidang kearsipan dan perpustakaan kabupaten Manokwari, Wiwik Hariawan dalam acara lepas sambut bunda literasi dan peresmian perpustakaan Kampung di kampung Warmare Distrik Warmare kabupaten Manokwari, Jumat (20/1/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun Tujuh perpustakaan Kampung yang telah dibangun yakni perpustakaan kampung yang berlokasi di kampung Sidey distrik Sidey, perpustakaan Kampung Macuan (distrik Masni) ,perpustakaan Kampung Waseki POP (distrik Prafi) ,Perpustakaan kampung Warkapi (distrik Tanah Rubuh) perpustakaan Kampung Lebih (distrik Manokwari utara) , perpustakaan Kampung Petrus Kafiar (distrik Manokwari Barat) dan perpustakaan Kampung Warmare (Distrik Warmare), perpustakaan Kampung Karang Taruna Kampung Aimasi (distrik Prafi).

Baca Juga :   Sekda: Juni, Pemprov PB Sampaikan LHKPN

“Dari 8 perpustakaan Kampung yang telah kami bangun 7 perpustakaan Kampung telah mendapatkan bantuan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dari Perpustakaan Nasional dalam dalam bentuk pembinaan perpustakaan, bantuan komputer 3 unit, printer, televisi 40 inc ,buku serta rak buku” Sebut Wiwik.

Ditambahkan Wiwik bahwa tahun 2023 dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Manokwari melaksanakan program kegiatan perpustakaan Kampung replikasi Mandiri di 3 perpustakaan Kampung dengan mengadopsi program kegiatan yang telah dilaksanakan Perpustakaan nasional.

Pihaknya mengharapkan dukungan pemerintah daerah serta Pemerintah Desa sehingga program ini dapat terlaksana dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Kepada Bunda literasi yang telah memberi dukungan sehingga kami dapat melaksanakan peresmian perpustakaan Kampung ini” Pungkasnya. (Red/*)

Pos terkait