Bupati Manokwari Resmikan Perpustakaan Kampung Warmare

MANOKWARI,Kabartimur.com- Bupati Manokwari Hermus Indou meresmikan Perpustakaan Kampung di kampung Warmare Distrik Warmare, jumat (20/1/2023).Peresmian Perpustakaan kampung dirangkaikan dengan acara lepas sambut Bunda literasi.

Ketua Panitia, Wiwik Hariawan dalam laporannya menyampaikan bahwa peresmian perpustakaan kampung didasarkan pada pelaksanaan undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan keputusan Bupati Nomor 166.4/480/11 2011 tentang pengangkatan Bunda literasi DPA dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Manokwari Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Wiwik yang juga adalah Kepala bidang Kearsipan dan perpustakaan kabupaten Manokwari menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan lepas sambut Bunda literasi yaitu untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, bunda literasi dan pegiat literasi serta masyarakat yang lebih baik di tahun 2023

Baca Juga :   Bupati Manokwari, Melepas Kafilah STQH Kabupaten Manokwari

Menurutnya, perpustakaan kampung adalah sebagai satu sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membaca guna mencerdaskan kehidupanmasyarakat yang sejahtera di kampung Warmare.

Adapun sumber dana sumber dana acara lepas sambut Bunda literasi dan perpustakaan Kampung bersumber dari dana Bunda literasi. (Red/*)

Pos terkait