Serap Aspirasi Warga, Kapolres Lutra GelarJumat Curhat

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Kepolisian Resort Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan, kembali melaksanakan agenda Jumat Curhat bersama masyarakat Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba bertempat di RH Coffee, Jumat (20/1/2023).

Selain menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat melalui Kepala Lingkungan/Ketua RT, kegiatan ini juga bertujuan memperbaiki pelayanan Polres Luwu Utara kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, para Ketua RT dan masyarakat Kelurahan Bone Tua menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan terkait situasi kamtibmas. Dan selaku masyarakat tentu sangat memerlukan kehadiran aparat kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang dapat mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan keamanan.

“Terkait kondisi keamanan kami memang sangat memerlukan kehadiran pihak kepolisian. Termasuk juga menjaga adik-adik kami yang masih bersekolah untuk menghindarkan mereka dari tawuran antar pelajar, karena masalah itu cukup sensitif,” ujar Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri melalui Kasi Humas IPTU Abd Latif pada media ini.

Baca Juga :   Rumah Cupang Manokwari Ikut Memeriahkan Festival Tanaman Hias I

Kepala Lingkungan se-Kelurahan Bone Tua dan masyarakat mengaku senang dan berterima kasih atas kesempatan ini, di mana warga dapat menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan dan isi hati.

“Apresiasi juga kepada pihak Polres Luwu Utara karena menyediakan waktu untuk mendengar keluhan kami masyarakat. Berharap kerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dapat lebih diperkuat,” harapnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, mengatakan bahwa ini adalah bentuk pendekatan kepada masyarakat untuk senantiasa saling mengawasi terkait kerja polisi yang dilihat warga, agar bisa ada perbaikan kinerja.

“Masyarakat tadi sangat antusias, terlihat dari penyampaian aspirasi dan pertanyaan yang dilontarkan kepada kami,” sebut Galih.

Dirinya berharap mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan tertib, serta masyarakat juga tidak ragu dalam memberikan masukan kepada polisi.

Baca Juga :   Perkuat Tali Persaudaraan, Keluarga Besar Rutan Makale Gelar Natal Bersama

“Nantinya pihak kepolisian juga akan melaksanakan patroli di jam rawan guna menghindari potensi terjadinya kejahatan,” imbuhnya.

“ semoga melalui kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi kita semua, baik Polres Luwu Utara dengan masyarakat sekitar terutama warga masyarakat Bine Tua dan sekitarnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perangkat Kelurahan Bone Tua, masyarakat, Kapolsek Masamba, dan para Pejabat Utama Polres Luwu Utara. (Red/Yustus)

Pos terkait