Resmikan Perpustakaan Kampung Bupati Manokwari Harap Para Penggiat Literasi Bisa Menggerakkan Kehidupan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou berpesan kepada para penggiat literasi yang juga bermitra mendirikan Taman baca di Warmare bisa menggerakkan kehidupan yang leluasa di Kabupaten Manokwari ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara peresmian perpustakaan kampung Warmare distrik Warmare dan acara lepas sambut bunda literasi ,jumat (20/1/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Manokwari menyampaikan apresiasi Kepada Bunda literasi Kabupaten Manokwari dan juga kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Manokwari dan semua staf yang telah bahu membahu bekerja sama bersinergi untuk melakukan yang terbaik sebagai bagian dan upaya dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat melalui tugas pokok dan fungsi perpustakaan dan juga keliterasian yang diselenggarakan dan diberikan kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga :   Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Pulang Kampung Jadi Nahkoda Kodam Kasuari

Bupati mengungkapkan bahwa tugas pemerintahan ini luas sehingga kita membutuhkan banyak orang untuk ada di dalam penyelenggaraan urusan-urusan pemerintahan ini dan Bunda literasi sudah bekerja dengan baik dengan hadirnya perpustakaan kampung di Kabupaten Manokwari.

“Memimpin sebuah organisasi merupakan tanggung jawab bersama dalam menghidupkan organisasi tersebut dan bisa bermanfaat, dan berdampak pada orang lain” kata Bupati.

Terkait beberapa perpustakaan kampung yang sudah dibangun di beberapa kampung kata Bupati merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Kita berharap bahwa apa yang sudah dibangun hari ini tidak hanya fisik yang megah tetapi apa yang sudah kita bangun di sini bisa bermanfaat bagi masyarakat” harapnya.

“Kepada petugas-petugas yang ditempatkan di sini agar bisa mengoperasionalkan, dan anak-anak bisa memetik manfaatnya dan mau belajar guna meningkatkan pengetahuan pemahaman di perpustakaan yang sudah dibangun di tempat ini” sambungnya.

Baca Juga :   Ferry Zein Resmi Diterima Pangdam Sebagai Keluarga Besar Kodam XVIII Kasuari

Bupati juga berpesan agar anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa menjadi perhatian khusus oleh orangtua.

“Anak-anak ke sekolah setiap pagi itu orang tua harus bangun lebih cepat dan urus anak. Dibuatkan sarapan yang baik, kemudian bantu siapkan baju baju dan perlengkapan sekolah lainnya kemudian diantar ke sekolah, jangan orang tua sibuk pagi-pagi sudah pergi ke kebun kemudian urus ternak kemudian kasih tinggal anak” pesan bupati kepada orang tua yang memiliki anak masih kecil. (Red/*)

Pos terkait