Resmikan Perpustakaan Kampung Warmare, Bupati Harap Kualitas SDM Jadi Lebih Baik

MANOKWARI,Kabartimur.com,- Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi baik di distrik warmare terlebih khusus di kampung warmare.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai meresmikan perpustakaan kampung Warmare distrik Warmare, Jumat (20/1/2023) dan ibadah lepas sambut bunda literasi.

Bacaan Lainnya

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada bunda literasi yang telah menghadirkan pembangunan perpustakaan kampung tidak hanya dikota namun masuk sampai ke kampung-kampung dan bisa langsung bertemu dengan masyarakat dan bersama menikmati setiap berkat Tuhan dan ini merupakan bagian dari proses pembangunan.

“Terima kasih banyak untuk ibu ketua bunda literasi dan juga Kepala Dinas perpustakaan yang sudah membuat kegiatan Bunda literasi hari ini dan diletakkan di sini. Ini sesuatu yang luar biasa mudah-mudahan tahun-tahun mendatang ke depannya juga kita lihat kampung belum kita masuk lagi kita buat kegiatan” ujar Bupati .

Baca Juga :   1.000 Bibit Pohon Mangrove Ditanam di Talaga Wasti

Bupati menambahkan terkait dengan literasi merupakan modal kesejahteraan, karena orang Sejahtera itu pertama harus punya pengetahuan yang baik karena dengan pengetahuan yang baik dia bisa bekerja dengan bekerja dia bisa mendapatkan penghasilan kalau dia punya penghasilan dia punya daya beli bagus. Dengan demikian tingkat kesejahteraannya baik

Bupati menekankan bahwa berbicara tentang literasi kemampuan setiap orang berbeda untuk bisa membaca dengan baik tapi juga menulis dengan baik tetapi juga dia bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kita berharap anak-anak banyak bisa mengetahui dan menguasai pengetahuan.Hadirnya perpustakaan kampung ini bisa difungsikan dengan baik.Buku atau sarana-sarana pendukung lainnya perlu dilengkapi untuk anak-anak bisa belajar tentang referensi-referensi”

Selain itu inovasi yang lain bisa dikembangkan agar minat baca bisa meningkat dan menarik anak-anak mau belajar.

Baca Juga :   Kema Bakti Mahasiswa Fakultas Pertanian Unipa, Pengabdian di Kampung Aipiri

Bupati berpesan agar bangunan dan fasilitas yang telah disimpan bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk anak-anak bisa belajar untuk meningkatkan kemampuan membacanya dengan baik. yang nantinya akan berdampak pada pengembangan diri untuk beradaptasi dengan perkembangan dunia global dan siap berkontribusi dengan anak-anak lainnya di luar dari suku besar Arfak dan bisa diperhitungkan untuk bisa bersaing dalam dunia pemerintahan maupun swasta dan mampu membuka lapangan kerja.

“Terima kasih untuk semua yang sudah berkontribusi untuk kemajuan pengembangan literasi di Kabupaten Manokwari dan pembangunan juga perubahan sumber daya manusia kita menjadi lebih baik di kabupaten ini. Kiranya apa yang kita buat dan persembahkan pada hari ini menjadi nilai ibadah kita dan bisa diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa” tandas Bupati.(Red/*)

Pos terkait