Destinasi Objek Wisata Sulili Andalan Desa Baebunta

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Program Pengembangan Desa Wisata mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel). Obyek wisata Sulili Baebunta terus dibenahi dan telah dibuka untuk publik.

Hal ini nampak dalam pantauan media ini, Minggu (22/1/2023), dimana pengunjung terus berdatangan ke obyek wisata dengan spot andalan aliran sungai yang jernih dan bersih, serta pemandangan yang asri.

Bacaan Lainnya

Hairul Muslimin mantan Kepala Puskesmas Baebunta, salah satu pengunjung destinasi wisata tersebut, mengapresiasi upaya Pemerintah Desa setempat yang terus membenahi lokasi wisata alam yang tidak jauh dari ibukota Kabupaten Luwu Utara itu.

Baca Juga :   Bupati Haltim Instruksi Disperindag¬† Turun¬† Inspeksi di lapangan Soal BBM

” Pemerintah Desa nampaknya terus menggeliat memoles potensi wisata di desanya. Ini tentu menjadi sumber pendapatan desa yang potensial sekali,” sebut pria yang mengaku bermalam mingguan dengan mendirikan tenda di obyek wisata Sulili.

Ia menyebut obyek wisata Sulili Baebunta dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata ramah anak.
” Air sungainya tidak terlalu dalam dan alirannya tidak deras, anak-anak dapat bermain di aliran sungai dengan aman. Obyek wisata ini punya potensi untuk menjadi tempat wisata ramah anak,” jelasnya.

Pria yang hobbi traveling dan camping ini menyebut fasilitas bermain anak masih perlu ditambahkan pada lokasi wisata, serta perlunya penyediaan petugas pemantau keamanan. (Red/Min/Yustus)

Pos terkait