Peduli Covid-19, PPP Wondama Bagikan Ratusan Masker dan Takjil Gratis

  • Whatsapp

WASIOR  –  Sebanyak 400 lembar masker kain dan 370 bungkus takjil atau makanan berbuka puasa dibagikan secara gratis oleh pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Teluk Wondama di seputaran Taman Masasoya Topai Wasior, Jumat sore.

Pembagian masker dan takjil gratis tersebut merupakan bentuk donasi partai berlambang Kabah itu  kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Wondama Munawar Jamalu mengatakan pihaknya sengaja membagikan takjil sekaligus dengan masker karena saat ini bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Kita bagikan takjil dan masker ini saya rasa bermanfaat bagi masyarakat apalagi kondisi Wondama ini pengadaan APD ini masih minim karena terkendala dengan transportasi kapal. Saya lihat masker ini  masih kurang kecuali masker lokal yang kain  itu tapi yang dari luar sangat jarang sekali, “ ujar Munawar.

Demi memutus rantai penularan Covid-19, DPC PPP Teluk Wondama juga menghimbau masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap kita jaga jarak apabila keluar harus pakai masker. Ikutilah anjuran pemerintah, apabila tidak ada hal-hal yang urgen lebih baik tinggal di rumah saja, “ pesan Munawar yang dalam kegiatan itu didampingi rekannya sesama anggota DPRD dari PPP Luther Tandian.

Kedua anggota DPRD dari PPP itu juga berharap Pemkab Teluk Wondama memperbaiki data penerima bantuan sosial tunai (BST) Covid-19 yang bersumber dari APBD.

Pasalnya penyaluran BST tahap pertama yang telah dilakukan beberapa OPD menuai banyak protes dari warga karena data penerima tidak sesuai dengan kondisi sesungguhnya di masing-masing wilayah.

“Seharusnya OPD minta data ke kampung karena ada terjadi ada yang dapat dobel. Misalnya ada  istri penjual di pelabuhan, suami buruh jadi dua-dua dapat. Ada juga istri menjual di pelabuhan, suami ojek jadi dua-duanya mendapat sedangkan ada yang tidak mendapat sama sekali. Jadi kita minta data ini harus diperbaiki, “ kata Luther.

Sesuai pantauan, paket takjil dan masker dibagikan kepada para pengendara maupun masyarakat yang melintas tanpa melihat apakah yang bersangkutan sedang menjalankan ibadah puasa atau tidak.

Selain dari pengurus DPC PPP, aksi sosial itupun dibantu oleh jajaran kepolisian dari Polres Teluk Wondama yang juga sekaligus mengatur arus lalulintas.

“Atas nama pengurus PPP, saya menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisan yang ikut serta membantu kami dalam kegiatan ini, “ pungkas Munawar. (Nday)

Pos terkait