Update Covid-19 Wondama : Perempuan 47 Tahun Mau Balik ke Jayapura Positif, Total 24 Kasus, Sembuh 21

  • Whatsapp

WASIOR – Kabupaten Teluk Wondama kembali mencatatkan tambahan kasus konfirmasi positif virus korona atau Covid-19. Per hari ini, Senin, 24 Agustus terdapat tambahan satu kasus positif baru sehingga secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Wondama kini menjadi 24 kasus.

Lagi-lagi kasus positif baru adalah pelaku perjalanan. Yang bersangkutan adalah seorang perempuan, 47 tahun yang akan berangkat ke Jayapura. Berdasarkan riwayat perjalanan, yang bersangkutan masuk ke Wondama pada awal Agustus dan selama ini tinggal di Windesi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah diskusikan dengan kepala Puskesmas Windesi harapannya mereka akan lakukan tracing di daerah Windesi sana. Tentu karena di Windesi belum ada fasilitas swab, jadi akan dilakukan tracing rapid test.

Seperti biasa kalau ada reaktif akan digeser ke Wasior untuk dilakukan swab terutama untuk keluarga. Sementara yang bersangkutan sendiri langsung kita isolasi di RSUD, “ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Yoce Kurniawan pada saat jumpa pers di Wasior, Senin malam.

Meski ada tambahan kasus positif, kabar baiknya adalah sebagian besar pasien positif yang dirawat di RSUD Manggurai kini telah sembuh. Per 24 Agustus jumlah yang telah sembuh mencapai 21 orang. Sehingga yang masih dirawat hanya tersisa 3 orang termasuk kasus positif yang baru ditemukan hari ini.

“Saat ini keadaan pasien yang di ruangan (ruang isolasi RSUD) itu stabil. Yang baru ini termasuk positif tanpa gejala.
Dari 3 orang harusnya hari ini sudah pulang satu tapi karena berharap pulang berdua, yang satu karena ada gejala jadi pulangnya lebih lama, yang dari anggota BKO Kodim. Tapi karena mereka berencana sama-sama pulang besok. Jadi kalau besok pulang dua orang, tinggal 2 orang (yang masih dirawat), “jelas Direktur RSUD Teluk Wondama ini. (Nday)

Pos terkait