DLH Kabupaten Manokwari Lakukan Pengecekan Lingkungan Pada UPLTD Sanggeng

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali melakukan pengawasan rutin lingkungan di Pltd Sanggeng. dalam pengawasan yang dilakukan.
DLH mengaku limbah B3 maupun limbah domestik milik Pltd sanggeng masih terstandar dengan baik.

Sebagai komitmen, Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari turun langsung ke UPLTD sanggeng untuk memastikan agar Limbah B3 yang dimiliki oleh UPLTD Sanggeng benar-benar sesuai dengan standar perusahan dan tidak membahayakan lingkungan sekitar.

Kepala Bidang Pengendalian Hidup dan Keanekaragaman Hayati Pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, Yohanes Ada Lebang kepada media ini Jumat 15 Mei 2020 Mengatakan Bahwa pada prinsipnya ini merupakan pengawasan rutin dari DLH Manokwari, terkait pengawasan pengelolahan lingkungan Hidup.

Dimana hari ini tim dari DLH melakukan pengawasan di UPLTd Sanggeng dan ditahun ini pihaknya telah melakukan pengelolahan lingkungan hidup untuk tingkat perusahaan sehingga akan terus mendukung supaya DLH Dan UPLTD Sanggeng bisa bersinergi bersama Sama dalam perbaikan pengelolahan lingkungan hidup.

Lebang mengaku bahwa pengawasan yang dilakukan saat ini dimana limbah B3 maupun limbah domestik milik Pltd sanggeng masih terstandar dengan baik. Namun untuk limbah cairnya yang dibuang kebadan laut akan di uji oleh DLH sehingga dipastikan itu tidak berdampak pada lingkungan.

Sementara itu Manajer UPLTD sanggeng Farid Wajedin mengatakan, dengan kehadiran DLH Kabupaten Manokwari sangat membantu UPLTD sanggeng untuk bagaimana melakukan standar pengelolahan lingkungan dengan baik.

Terkait dengan pemantauan lingkungan yang dilakukan Disekitar Pltd Sanggeng, Dlh juga merekomendasikan agar sentralisais pengumpulan B3 Cair milik UPLTD bisa segera ditangani, apalagi saat ini terkendala dengan regulasi yang ada. (QZ)

Pos terkait