Partai Gelora Toraja Utara Mengaku Telah Mencapai Hasil Yang Mereka Targetkan Pada Pemilu 2024

Toraja Utara, Kabartimur.com- Meski belum bisa menghadirkan kader sebagai salah satu pesaing dalam perebutan kursi DPRD Toraja Utara melalui pemilihan umum serempak 2024 lalu, Partai Gelora justru mengaku cukup puas atas hasil perolehan suara mereka raih.

Kepada kabartimur.com Minggu (3/3) Ketua partai Gelora Toraja Utara Muhammad Haeru Saleh mengklaim bahwa partai Gelora sudah mulai dikenal oleh masyarakat di Toraja Utara, mengaku bahwa suara partainya selalu ada hampir di semua TPS.

” Hal ini yang membuat kami cukup berbesar hati bahwa meskipun kami kandidat kami gagal untuk bersaing namun setidaknya kami sudah dikenal di wilayah Toraja” Katanya.

Haeru menambahkan bahwa, adanya suara mereka hampir di semua TPS akan menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus mempromosikan partai Gelora kepada masyarakat Toraja Utara, Ia juga mengaku optimis bahwa mereka akan mampu untuk bersaing dengan partai-partai lain di masa mendatang

Baca Juga :   Ribuan Warga Jemaat Gereja Toraja Hadiri Puncak HUT Ke-75 Gereja Toraja di Tongkonan Sangulele

” Ini merupakan kali pertama kami ikut sebagai peserta pemilu di Toraja Utara, bagi saya, saya sudah cukup puas dengan hasil yang diperoleh oleh kader-kader kami karena semua wilayah kami ada suara. Ini adalah awal yang baik bagi kami untuk membesarkan partai Gelora di Toraja Utara untuk masa mendatang” Tutupnya.

Lebih lanjut Haeru menjelaskan bahwa kendala yang dialami partai Gelora sehingga belum mampu menghadirkan kandidat untuk memperebutkan kursi DPRD Toraja Utara karena mepetnya waktu bagi pengurus baru untuk melakukan penjaringan. Tidak adanya kandidat untuk bertarung di tingkat kabupaten akhirnya berdampak pada perolehan suara untuk caleg di tingkat provinsi dan pusat

” Ini adalah satu kekurangan bagi kami karena terlambat merekrut kader-kader potensial di daerah ini sehingga kami tidak punya daya untuk mensosialisasikan program-program partai secara masif ke masyarakat” Jelasnya.

Baca Juga :   Polres Bersama Dinas Perhubungan Tator Kembali Laksanakan Razia Rutin Bulanan

Untuk itu, Haeru mengaku bahwa pasca pemilu 2024 ini pihaknya akan sesegera mungkin mengembangkan struktur partai ke tingkat kecamatan bahkan sampai ke tingkat Lembang/ kelurahan.

Ditanya soal jalannya pemilu di kabupaten Toraja Utara, Haeru mengaku cukup puas atas kinerja semua pihak yang terlibat. KPU dalam melaksanakan semua tahapan, Bawaslu dalam menjalankan fungsi pengawasan serta pihak keamanan dalam mengamankan jalannya kegiatan.

Adapun beberapa hal yang menurutnya perlu peningkatan adalah tentang aplikasi yang digunakan dalam Pemilu umum ini (Sirekap) ia berharap pada pelaksanaan berikut aplikasi Sirekap ini sudah ditingkatkan lebih baik lagi. * Soetanto*

Pos terkait