Musrenbang Kec. Makale Selatan : 4 Anggota DPRD Sepakat Jalan Poros Bera-Pangra’ta’ Prioritas Pemerintah Daerah Tahun 2021.

  • Whatsapp

Kabarimur.com, Tana Toraja — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Makale Selatan berlangsung di Tongkonan Ba’tanratu Sandabili’, Kelurahan Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan Kabupaten Tana Toraja dibuka langsung oleh kepala Bappeda Dr. Ir. Yunus Sirante. M.Si Jumat, 14/02/2020.

Musrenbang ke 15 di Kecamatan Makale Selatan ini dihadiri Sekda Tana Toraja Dr.  Ir. Samuel Tande Bura, MM dan 4 Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja dari Dapil 1 Tana Toraja, diantaranya Yohanis Lintin Paembongan, S. Th, (PDI Perjuangan) Evivana Rombe Datu, S. Pd, (Nasdem) Yeriana Somalinggi, SE (Golkar) dan Yan Kala’lembang (Perindo).

Musrenbang ini juga dihadiri Para Kepala OPD, Camat Makale Selatan, Kapolsek Makale, Danramil, Lurah dan kepala Lembang se-Kecamatan Makale selatan, tokoh masyarakat, Pendeta dan para undangan Lainnya.

Kepala Bappeda Yunus Sirante dalam pemaparannya menyampaikan bahwa  ada beberapa hal yang merupakan program dari bapak ibu Dewan dari Dapil 1 Kecamatan Makale dan Kecamatan Makale Selatan yaitu jalan Poros Bera-Pangra’ta’ Lembang Randan Batu.

Baca Juga :   Ratusan Pengungsi Gempa di Perbatasan Mamasa Toraja Mulai Kekurangan Pasokan Sembako

Jalan Poros Bera-Pangra’ta’ ini adalah sesutu hal yang boleh dikata setiap tahun di usulkan dalam Musrenbang, namun kadang kalah yang masuk itu adalah jalur yang lain, sehingga ini menjadi koreksian bagi kami OPD yang terkait.

Dan ini harapan bahwa sekalipun ada satu tapi betul-betul itu tersentuh yang namanya Jalan Poros Bera-Pangra’ta’ masuk dalam skala perioritas penyusunan OPD terkait tahun depan,  jelas Yunus Sirante.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan, S. Th dari PDI Perjuangan, juga menekankan bahwa Keluhan masyarakat di Kecamatan Makale Selatan ketika kami melakukan  reses di bulan Desember  yang lalu bahwa sebenarnya kebutuhan utama khusus untuk infrastruktur di Kecamatan Makale Selatan ini adalah pembangunan jalan Poros Bera-Pangra’ta’ dengan Anggaran 3 Miliar Lebih.

Bahkan kalau boleh sampai 10 miliar, dan itu akan kami kawal dan kami yakin bahwa jalan Poros Bera-Pangra’ta’ adalah prioritas Pemeritah Daerah tahun 2021.

Baca Juga :   Tahun 2018 Satpol PP Tana Toraja Tertibkan 1.896 Bangunan Tak Miliki IMB dan 586 Belum Memiliki Izin Usaha.

Begitu juga dengan beberapa anggota DPRD lainnya seperti Evivana Rombedatu, Yeriana Somalingg dan Yan Anggong Kala’lembang semua sepakat untuk memprioritaskan jalan Poros- Bera-Pangra’ta’ Lembang Randan Batu Kecamatan Makale Selatan untuk dikerjakan Tahun 2021. (Titus)

Pos terkait