Hasil PILKALEM Lembang Buntu Limbong Dimenangkan Oleh Tato, Nico Mangera : Selamat Untuk Tato’

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kabupaten Tana Toraja menggelar pemilihan Kepala Lembang secara serentak di 48 Lembang yang ada di Kabupaten Tana Toraja, Senin 01/11/2021. Dari 48 Lembang yang memilih termasuk didalamnya Lembang Buntu Datu Kecamatan Gandasil yang diikuti 2 Pasangan Calon, yaitu No. 1. Tato dan No. 2. Rosmiyati, KL. STP.

Tato, dengan Nomor Urut 01 menumbangkan calon incumbent Nomor Urut 02, Rosmiyati, KL. STP. Tato dinyatakan calon Kalem terpilih pilihan rakyat Lembang Buntu Limbong dengan perolehan 779 suara. Sementara, Rosmiyati memperoleh 657 suara.

Usai perhitungan suara, ucapan selamat kepada Tato sebagai Kalem Buntu Limbong terpilih datang dari berbagai kalangan.

Salah satunya adalah Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja daerah pemilihan II Kecamatan Mengkendek dan Gandang Batu Sillanan, Nicodemus Mangera yang juga mengucapkan selamat kepada Tato sebagai calon Kalem terpilih Lembang Buntu Limbong Periode 2021-2027.

NICO MANGERA

“Selamat kepada Tato yang terpilih sebagai Kepala Lembang Buntu Limbong pada pilkalem serentak kabupaten Tana Toraja yang digelar 1 November 2021,” kata Nicodemus Mangera saat dihubungi Via Telpon Selulernya..

Nico Mangera yang akrab disapa Nimar ini, berharap Tato sebagai Calon Kalem terpilih terus berjuang untuk menyejahterakan masyarakat Lembang Buntu Limbong sesuai Visi-Misi yang dijanjikan kepada masyarakat saat berkampanye.

“Buatlah program-program yang bermanfaat untuk membangun Lembang lebih baik lagi,” kata Nico Mangera.

Nicodemus Mangera juga berharap agar calon Kalem terpilih Buntu Limbong dapat merangkul lawan politik demi membangun lembang bersama-sama. Sebab, kemajuan suatu Lembang sangat menentukan kekompakan dari semua pihak.

Begitu juga dengan calon lembang yang belum berhasil meraih kemenangan di pilkalem serentak untuk bersama-samq membangun Lembang masing-masing.

“Perbedaan pilihan dalam proses demokrasi Pilkalem merupakan bagian dalam proses pendewasaan dalam berpolitik,” ujar Nimar. (tts)

Pos terkait