Bantu Masyarakat, Kodim Teluk Wondama Gelar Pengobatan Massal di Kampung Yabore

WASIOR, Kabartimur.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 1811/Teluk Wondama, Papua Barat bersama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan pengobatan massal untuk masyarakat Kampung Yabore, Distrik Naikere, Selasa, 28 Mei 2024.

Aksi sosial yang merupakan bagian dari sasaran nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kampung Yabore disambut antusias warga setempat.

Banyak warga dari anak-anak hingga lansia memanfaatkan momen itu untuk memeriksakan kesehatan, meminta obat atau sekedar konsultasi kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah buat pengobatan di sini sehingga masyarakat saya yang sakit bisa diobati karena di sini petugas (kesehatan) hanya sesekali saja baru datang, “ungkap Yosep Kawieta, Kepala Kampung Yabore.

Dandim Teluk Wondama sekaligus Dansatgas TMMD ke-120 Letkol Inf Budi Setiadi mengatakan pengobatan massal merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Yabore.

Baca Juga :   5.430 Warga Wondama Terima Bansos PKH dan BPNT Tahap IV, Bertambah 1000 dari Tahap Sebelumnya

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan bagi yang sakit, menurut Dandim, warga yang datang juga diberi pengetahuan tentang pola hidup sehat.

“Ini juga upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga ini merupakan salah satu sasaran nonfisik TMMD.  Ini wujud bakti TNI, kita siap membantu setiap kesulitan masyarakat,“jelas Letkol Budi. (Nday)

 

 

 

Pos terkait