SMK Negeri 1 Haltim Menunjukan Prestasinya Mengikuti 3 Mata Lomba LKS Tingkat Provinsi Malut 2024

HALTIM,Kabartimur.Com – SMK Negeri 1 Halmahera Timur (Haltim) menunjukkan prestasinya dengan mengikuti 3 mata lomba dalam ajang lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2024.

Acara bergengsi ini berlangsung di Kota Ternate  pada tanggal 29-30 Mei 2024 ini menjadi wadah bagi para siswa SMK untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka di berbagai bidang.

Lanjutnya,Kepala sekolah SMKN 1 Halmahera Timur, Nursilawan Hasan S.Pd menyatakan kebanggaannya terhadap para siswa yang berpartisipasi. “Kami sangat bangga dengan pencapaian para siswa yang telah berjuang keras hingga ke tingkat provinsi. Kompetisi ini merupakan kesempatan emas bagi mereka untuk mengembangkan potensi dan menunjukkan kualitas pendidikan kejuruan SMK Negeri 1 Haltim”,ujarnya.

Kata, Nursilawan ketiga siswa yang akan bertanding di LKS Provinsi tersebut diantaranya Farhan Hasan Kelas 11 jurusan TKJ lomba Desain Grafis,Afdal Husain  Kelas 11 jurusan BKP lomba Bricklaying dan Frisal Syamsi Kelas 11 jurusan TITL lomba Electrical Installation.

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan Bibit Kopi, Pupuk Organik dan Hand Sprayer Kepada 6 Kampung di Wilayah Mokwan

“Dua siswa yang berasal dari Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba dan satu siswa asal Patlean Kecamatan  Maba Utara”, katanya.

Ia menyampaikan bahwa keikutsertaan para siswa di LKS Provinsi ini merupakan bukti komitmen SMK Negeri 1 Haltim dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di era globalisasi.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Halmahera Timur, salah satunya dengan mendorong para siswa untuk mengikuti berbagai kompetisi dan pelatihan,”tuturnya.

Diharapkan para siswa SMKN 1 Haltim dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama sekolah dan daerah di kancah provinsi,”Tandasnya.

Penulis:Ruslan Haurisa

Pos terkait