Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Wondama Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

WASIOR, Kabartimur.com– Kepala Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat AKBP Hari Sutanto mengajak semua pihak di daerah itu menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan terus menjaga kondisi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolres pada acara Resepsi Syukuran Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024 di aula Mapolres di Isui.

“Kami berharap satu agenda yang nantinya sebentar lagi akan kita hadapi yaitu Pilkada kami megharapkan seluruh elemen masyarakat baik dari unsur pemerintah, dari tokoh masyarakat juga dari KPU dan Bawaslu, kami berharap bantuan dari semua elemen untuk mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif, “kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat termasuk dari Pemerintah Daerah kepada jajaran Polres Teluk Wondama di usia Polri yang ke-78 tahun agar bisa meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Siswa di Wondama Belum Bisa Baca Tulis, Pemkab Salahkan Minimnya Guru dan Fasilitas

“Polri dengan umur yang sudah 78, ini usia yang sudah mantap. Walaupun umur sudah mantap, sudah senior tapi tanpa dukungan dari seluruh unsur, nischaya Polri tidak akan bisa untuk menciptakan suatu situasi yang kondusif, “ucap Hari.

Sementara itu Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy mengapresiasi peran Polri khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga aktivitas masyarakat dan proses pembangunan di Wondama dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Selamat Ulang Tahun yang ke-78, semoga Polri tetap jaya dan tetap menjalankan tugas dengan baik dan kita semua dapat merasakan apa yang telah dikerjakan oleh Polri, “ucap Andi, sapaan karib wakil bupati.

Sebelum resepsi, dilaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Mapolres Teluk Wondama. Kapolres Hari Sutanto tampil sebagai inspektur upacara dan Ipda Ely Kayukatuy sebagai komandan upacara.

Baca Juga :   Pusat Bantu 22 M, Provinsi 8 M untuk Bangun Situs Aitumeri, Mambor : Ini Suatu Tanda Heran

Selain wakil bupati, turut hadir dalam upacara dan resepsi hari jadi Polri ke-78, Dandim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi dan Sekda Aser Waroi.

Hadir pula para kepala OPD dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan serta para purnawirawan Polri. (Nday)

 

Pos terkait