Meriahkan HUT RI ke-77, KKSS Wondama Gelar Turnamen Sepak Takraw

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, Kamis petang (18/8) membuka turnamen sepak takraw dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Sebanyak 12 tim ikut ambil bagian dalam turnamen takraw yang digelar oleh Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Teluk Wondama.

“Pertandingan takraw ini juga bertujuan memupuk persaudaraan dan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, “jelas Ketua Panitia Nursalim.

Ketua KKSS Kabupaten Teluk Wondama Rusman Latief mengatakan pertandingan takraw merupakan bentuk kontribusi warga Sulawesi Selatan  dalam menyambut dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77.

Sebelumnya KKSS telah menggelar berbagai kegiatan hiburan seperti panjat pinang dan lomba tangkap belut.  Rencananya akan dilanjutkan dengan lomba lari karung dan makan kerupuk untuk anak-anak.

“Ini sumbangsih warga KKSS. Kami warga KKSS akan siap mendukung semua pogram pemerintah daerah juga dari aparat keamanan,” kata Rusman.

Baca Juga :   Logistik Sudah Tersalur ke TPS, KPU Wondama Nyatakan Siap Laksanakan Pemilu Serentak

Terlepas dari itu, Rusman berharap melalui turnamen tersebut, olahraga takraw semakin dikenal luas oleh masyarakat Teluk Wondama terutama warga asli Papua.

Sejauh ini takraw memang masih kalah populer dari cabang olahraga lain seperti sepakbola, bola volley, bulutangkis dan lainnya yang sudah dikenal luas masyarakat Wondama.

“Harapan kami ke depan bisa ada piala bergilir supaya ada pertandingan takraw secara rutin, “ucap eks Kapolsek Wasior itu.

Bupati Hendrik Mambor mengapresiasi inisiatif KKSS dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan termasuk turnamen sepak takraw.

Mamborpun menyatakan setuju turnamen takraw digelar secara rutin untuk lebih mempopulerkan olahraga tersebut di kalangan masyarakat Wondama.

“Tahun depan ada piala bergilir supaya bisa berjalan terus. Jangan tahun ini ada kemudian tahun depan berhenti, “ujar orang nomor satu Wondama.

Baca Juga :   Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan, Tersangka Pembom Ikan di TNTC Dijerat Pasal Berlapis

Ikut  hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru serta Dandim Persiapan Letkol Inf Saheri. (Nday)

Pos terkait