Menkes Buka Jambore Nasional PSC 119

  • Whatsapp

Kabartimur.com—Tana Toraja Menteri Kesehatan RI, Prog. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), membuka secara resmi kegiatan Jambore Nasional Public Safety Center (PSC) 119 di Pasar Seni dan Taman Rakyat Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis malam (21/9).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG; Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae; dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.dr. H. Rachmat Latief, SpPd-KPTI,M.Kes.

Kegiatan Jambore Nasional PSC 119 dilaksanakan selama tiga hari sejak 21-23 September 2017. Dihadiri lebih dari 700 peserta yang sebagian besar merupakan anggota PSC Provinsi/Kabupaten/Kota, serta perwakilan Dinas Kesehatan dari seluruh İndonesia.

Selain menjadi ajang bertukar pengalaman keberhasilan dan tantangan masing-masing PSC, penyelenggaraan Jambore Nasional PSC 119 diharapkan dapat meningkatkan komitmen dari pemerintah daerah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan (khususnya kegawatdaruratan) melalui pembentukan PSC di wilayahnya. Momentum ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat bahwa masyarakat juga memiliki peran dalam penanganan kegawatdaruratan.

Baca Juga :   Anggota DPR-RI Komisi 10 Amran SE, menyayangkan Pengembangan Ekonomi Kreatif (BE-KRAF), di Enrekang tidak berjalan maksimal

Pada acara pembukaan tersebut, Menkes menyaksikan simulasi kegawatdaruratan, Kilas Balik PSC 119 dan Deklarasi Makassar. Menkes juga menyerahkan secara simbolis tiga buah bibit pohon sengon untuk ditanam oleh peserta esok pagi.

Usai berdialog dengan peserta, Menkes juga berkesempatan meninjau pameran dan menyaksikan parade ambulans dari wilayah Sulawesi Selatan.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline (kode lokal) 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.(*)

Pos terkait