Mendapat Dukungan Penuh dari 7 DPD II, Paulus Waterpau Calon Tunggal Ketua DPD I Golkar Papua Barat

Manokwari, kabartimur.com- Komjen Pol Purn.Paulus Waterpau merupakan calon tunggal ketua DPD I Golkar Papua Barat.
Hal tersebut dipastikan setelah stering komite menerima pendaftaran hanya 1 orang yakni Paulus Waterpau pada jumat (24/11/2024).

Ketua Stering Komite menyampaikan bahwa Paulus Waterpau dalam melakukan pendafataran ke kantor sekretariat Golkar Papua Barat mendapat dukungan penuh dari 7 DPD II ditambah dengan dukungan atau deskresi yang diberikan oleh ketum DPP untuk persetujuan dalam mencalonkan diri sebagai ketua DPD I Golkar Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Amin mengakui, bahwa sesuai aturan internal partai, ada syarat bagi seseorang untuk diangkat sebagai calon ketua DPD, yakni terlibat sebagai pengurus aktif partai minimal satu periode.

Baca Juga :   Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022 Resmi Diserahterimakan

“Namun, diskresi Ketum DPP Golkar adalah ‘jalan tol’ bagi Paulus Waterpauw untuk masuk sebagai bagian dari keluarga besar partai Golkar dan resmi diterima sebagai calon ketua DPD I Papua Barat,” ujarnya.

Diskresi Ketum DPP Golkar tersebut, kata Amin Ngabalin, juga telah diterima oleh tim pengarah musyarawah daerah luar biasa (Musdalub) Partai Golkar Papua Barat yang dipimpinnya saat ini.

“Alhamdulillah, diskresi Ketum DPP sudah kami terima bersama dengan syarat pencalonan (dukungan) dari 7 DPD II di seluruh Papua Barat terhadap Paulus Waterpauw,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Paulus Waterpau usai diterimanya pendafatarannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPD Partai Golkar tingkat Kabupaten yang telah memberikan dukungannya.

“Sebagai orang baru di Partai dan perpolitikan, saya mengharapkan pembinaan dan bimbingan dari seluruh pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat,” harap Waterpauw.(Red/*)

Pos terkait