Bupati walikota Se-Papua Barat Komitmen Dukung Penjabat Gubernur

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com- Bupati am walikota Se-Papua Barat Komitmen Dukung Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpau dalam menjalankan roda pemerintahan yang ditinggal oleh gubernur dan wakil gubernur Papua barat periode 2017-2022 karena masa bahkti habis sehingga jabatan yang lowong diisi oleh Penjabat yang telah ditunjuk oleh presiden RI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bintuni, Petrus Kasihiw dalam sambutannya mewakili Bupati/walikota sepapua barat pada acara serah terima jabatan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 kepada penjabat gubernur di Gedung Auditorium TP PKK Provinsi Papua Barat Arfai – Manokwari Papua Barat, Jumat (20/5/2022).

Bacaan Lainnya

Kasihiw menyampaikan ucapan Selamat berkarya di Bumi kasuari dan selamat mengabdi kembali di Tanah Papua kepada penjabat Gubernur Paulus Waterpau.

Kasihiw Mengatakan bahwa dengan berakhirnya masa jabatan gubernur dan wakil gubernur Papua barat maka saat ini jabatan dipercayakan kepada penjabat gubernur Paulus Waterpau.

Kasihiw mengungkapkan Sosok Waterpau dalam menjalankan tugasnya dibumi kasuari bukanlah hal yang asing sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh negara dapat dijalankan dengan baik.

Kasihiw menyebut bahwa sebelum dilantik penjabat Gubernur sebelumnya ditugaskan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kemendagri sehingga dengan latar belakang ini dapat mendukung dan mengembangkan Papua barat sebagai provinsi konservasi dan pembangunan yang berkelanjutan serta menjadikan Papua Barat sebagai tujuan wisata yang diminati wisatawan karena banyak memiliki objek wisata pada setiap kabupaten kota.

Selain itu juga pihaknya Berharap Penjabat Gubernur mampu mengkoordinir beberapa program startegis kawasan industri di Sorong dan Bintuni dan mendorong investasi diwilayah timur Indonesia dan bisa terselesaikan sebelum periode presiden RI 2024 karena hal tersebut sejalan dengan nawacita presiden.

“Kami bupati siap mendukung penjabat gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan di Papua dalam kurun waktu yang diberikan” ujar Kasihiw.

Pihaknya juga Menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada mantan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 atas segala Karya besar yang telah dilakukan selama masa jabatan.

“Apa yang sudah diselesaikan dan ditoreh oleh gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 dapat dilanjutkan oleh penjabat Gubernur.Teriring doa kiranya bapak gubernur dan wakil gubernur diberikan kesehatan umur yang panjang” harap Kasihiw.(Red)