Masjid Salsabila Menjadi Kunjungan Terakhir Tim Safari Ramadhan

MANOKWARI, kabartimur.com- Kunjungan tim safari ramadhan oleh pemerintah kabupaten Manokwari bersama MUI dan pimpinan Ormas Muslim kini berakhir di Masjid Salasabilla Sowi Gunung (20/4/2023).

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungan tim safari saat ini telah berakhir di Masjid Salsabila Sowi Gunung setelah sebelumnya di Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sejak kemarin.

Bacaan Lainnya

Bupati menjelaskan bahwa memasuki Idul Fitri menjadi momentum luar biasa karena pemerintah bersama MUI dan Pimpinan Ormas Muslim telah melaksanakan safari ramadhan di beberapa Masjid dan Kerukunan yang ada di kabupaten Manokwari selalu ada dalam kebersamaan dan kini telah berakhir melepas safari ramadhan dan menyambut idul fitri.

Baca Juga :   Safari Ramadhan, Bupati Motivasi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Kegiatan safari ramadhan kats Bupati, merupakan program rutin oleh pemda Manokwari yang telah dilaksanakan dalam dua tahun berturut- turut dan juga akan dilaksanakan ditahun- tahun mendatang.Dan tahun ini tim safari telah mengunjungi sejumlah masjid maupun kerukunan muslim yang ada di kabupaten Manokwari.

“Pemda Manokwari tentunya akan menjadi reprensentase bagi masyarakat yang ada, sehingga wajib memberikan penghormatan kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta memanfaatkan moment ini untuk bersilahturami sekaligus menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat untuk mensukseskan program pembangunan di Manokwari” Ujar Bupati.

Pihaknya berharap, ibadah puasa di bulan ramadhan yang tinggal menghitung jam akan memberikan makna yang luar biasa dalam membangun pribadi untuk memuliahkan Allah SWT juga bermakna bagi sesama dan seluruh himpunan semesta dimanapun berada.

“Semoga Ibadah puasa dan idul fitri akan dirayakan dalam keadaan sehat tanpa gangguan apapun dan umat muslim dapat menunaikan ibadah solat led memasuki idulfitri dan semua pihak wajib menjaga Manokwari sebagai rumah bersama dan kedamaian serta kerukunan tetap melekat dalam membangun Manokwari yang lebih baik” tandasnya

Baca Juga :   Temui Kelompok Tani dan Peternak dari 10 Distrik , Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Salurkan Bantuan di Pegaf

Pada kesempatan yang sama pula bupati Manokwari menyerahkan bantuan sebesar 15 juta rupiah dan menjawab aspirasi pihak masjid untuk tahun ini terkait dengan lampu Jalan, rumah imam masjid dan marbot juga akan menjadi perhatian serta akan mengalokasikan anggaran dana hibah sebesar 100 juta rupiah.

Sebagai informasi bahwa Kunjungan Tim Safari Ramadhan selama bulan puasa mengunjungi 24 Masjid dan 3 Kerukunan se kabupaten Manokwari.(Red/*)

Pos terkait