Lawan COVID-19, KKSS Wondama Bagikan Ratusan Masker Gratis ke Masyarakat

  • Whatsapp

WASIOR – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Teluk Wondama kembali menggelar aksi sosial peduli Covid-19.

Kamis sore (16/4/2020), KKSS Wondama bekerja sama dengan Puskemas Wasior serta aparat Polres Teluk dan personil TNI AD Wondama melakukan pembagian masker kepada para pengendara yang melintas di jalanan utama kota Wasior.

Bacaan Lainnya

Selain pembagian masker kain secara gratis, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan khusus untuk motor para tukang ojek serta menyiapkan hand sanitizer bagi pengendara yang ingin membersihkan tangan.

“Masker yang kita bagikan sebanyak 500 lembar juga ada penyemprotan disinfektan untuk kendaraan tukang ojek. Ini untuk membantu pencegahan virus corona di Kabupaten Teluk Wondama, “ ujar Ketua KKSS Teluk Wondama Rusman Latief di sela-sela kegiatan.

Kepala Puskesmas Wasior dr.Aldyf Rorong melalui pengeras suara mengingatkan pentingnya penggunaan masker untuk memutus penularan Covid-19. Dia berharap masyarakat selalu7 menggunakan masker sebagai alat pelindung diri saat berada di luar rumah.

“Kita semua dianjurkan untuk memakai masker supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Yang sudah dapat masker langsung dipakai bukan dipegang saja bawa pulang, “ ujar dr.Aldyf.

KKSS Teluk Wondama sendiri telah beberapa kali melakukan kegiatan peduli Covid-19. Antara lain penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum seperti pasar dan tempat peribadatan juga pembagian sembako dan makanan tambahan bagi petugas medis. (Nday)

Pos terkait