Kuota 300, Pelamar CPNS di Wondama Sudah Mendekati 2000

  • Whatsapp

WASIOR – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mencatat sebanyak 1.665 pelamar telah terdaftar dalam penerimaan CPNS formasi 2018 hingga menjelang penutupan pendaftaran.

Jumlah tersebut diyakini masih bisa bertambah karena masih banyak pelamar yang sedang menyelesaikan proses pendaftaran.
Ribuan pelamar itu selanjutnya akan bersaing memperebutkan 300 lowongan yang tersedia.

Namun agar bisa mengikuti tes, para pelamar harus terlebih dahulu lolos tahapan seleksi administrasi yang telah berjalan dari 13 Maret sampai 4 April 2019.

Ditemui di kantornya di Iriati, Wasior, Selasa, Kepala BKD Ujang Waprak tidak menjamin semua pelamar yang telah terdaftar akan lolos dalam tahapan seleksi administrasi. Selain kelangkapan berkas, hal yang penting jadi perhatian dalam tahapan seleksi administrasi adalah keabsahan berkas administrasi.
Waprak menyatakan pemeriksaan berkas dilakukan secara akurat untuk memastikan pelamar yang lolos sudah tidak bermasalah dengan urusan administrasi.

“ Untuk ijazah kami tidak akan kompromi karena itu akan berat di BKN karena pasti ketahuan kalau ijazah palsu jadi kalau ijazah yang ada bermasalah pasti kita keluarkan, “ucap Waprak.

Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 10 April. Sementara tes CPNS direncanakan pada 24 April sampai 10 Mei 2019 bertempat di kantor BKD di Iriati. (Nday)

Pos terkait