293 CPNS K-2 Pemkab Wondama Ikut Diklat Prajabatan Mulai Hari Ini

  • Whatsapp

WASIOR – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan bagi CPNS kategori dua (K-2) Pemkab Teluk Wondama, Papua Batat akan dibuka pada 4 April 2019, hari ini.

Diklat prajabatan diikuti 293 CPNS K-2 yang telah menerima SK pengangkatan. Kegiatan berpusat di gedung Diklat milik Badan Kepegawaian dan Diklat di Iriati, Wasior.

Menurut Kepala BKD Ujang Waprak pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS K-2 dibagi dalam 2 gelombang karena menyesuaikan dengan daya tampung asrama Diklat. Kegiatan berlangsung selama 7 hari untuk setiap gelombang.

“Direncanakan per gelombang selama 7 hari dengan ketentuan peserta harus menginap di asrama, “ kata Waprak ditemui di ruang kerjanya di Iriati, Selasa lalu.

Adapun alasan Diklat Prajabatan K-2 hanya berlangsung satu pekan, dia menjelaskan, lantaran mereka bukan lagi pegawai baru. Status CPNS K-2 sebelumnya adalah honorer yang telah bekerja di atas 5 tahun sehingga dianggap sudah memiliki pengalaman bekerja.

Baca Juga :   A2 Janjikan Alokasi Dana Desa Naik Jadi 30 Persen, Setiap Kampung di Wondama Bisa Kelola Sampai 3 Miliar

“Jadi bukan latsar atau pelatihan dasar. Mereka ini cepat karena sudah punya pengalaman bekerja honorer bertahun-tahun. Jadi waktunya dari 4 sampai 19 April untuk dua gelombang, “ jelas Waprak.

Dalam Diklat Prajabatan ini BKD menggandeng Koramil Wasior dan Satpol PP sebagai petugas yang akan memberikan pembinaan mental fisik dan disipil (MFD). Sementara untuk materi dalam ruangan, instruktur yang dipercayakan adalah tenaga widyaswara dari Badan PPSDM Provinsi Papua Barat.

“Karena ada Pemilu tanggal 17 April mereka diijinkan pulang dan diliburkan dari pagi sampai sore hari. Tanggal 18 masuk lagi, “ imbuh mantan pegawai Pemkab Puncak Jaya, Papua ini. (Nday)

Pos terkait