Diisi Pelajar Terbaik Wondama, Mambor Harap Paskibra 2022 Kelak Jadi Pemimpin Masa Depan

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor menyatakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan wadah yang tepat untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai patriotisme bagi generasi muda.

Paskibra juga menjadi sarana bagi kaum muda untuk membangun tradisi dan perilaku positif serta memupuk jiwa sosial dan toleransi.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Teluk Wondama tahun 2022, Senin malam (15/8) di aula Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Wondama di Isei.

Pengukuhan Paskibra dihadiri Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Dandim Persiapan Letkol Inf Saheri serta Wakil Bupati Andarias Kayukatuy juga Sekda Denny Simbar bersama sejumlah besar para pimpinan SKPD. Turut hadir orang tua dari anggota Paskibra.

Bupati menyatakan anggota Paskibra merupakan pelajar-pelajar terbaik Kabupaten Teluk Wondama.

Untuk itu dia berharap anggota Paskibra Teluk Wondama tahun 2022 kelak bisa tampil menjadi pemimpin di Kabupaten Teluk Wondama dalam berbagai bidang.

Baca Juga :   Semakin Membaik, Kasus Aktif Covid-19 di Wondama Tinggal 5 Orang

“Melalui Paskibraka ini saya berharap adik-adik semua dapat terlatih untuk dapat tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan.

Sehat jasmani dan rohani, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsa, “pesan orang nomor satu Wondama.

Paskibra Kabupaten Teluk Wondama tahun 2022 berjumlah 37 orang terdiri dari 26 pelajar SMA di kota Wasior, 5 orang purna Paskibra dan 6 orang pendamping dari TNI dan Polri.

Mereka telah menjalani pelatihan selama 1 bulan penuh sejak bulan Juli oleh tim pelatih dari Polres Teluk Wondama bersama anggota TNI AD.

Pengukuhan Paskibra ditandai dengan pembacaan ikrar dan prosesi cium bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra yang diwakili oleh Novia Nicholine Beatrix Tahapary.

Selanjutnya bupati membacakan pernyataan pengukuhan dilanjutkan dilanjutkan pemasangan pin dan kendi.

Baca Juga :   LMA Desak Bawaslu Wondama Diskualifikasi Caleg PPP yang Dituding Politik Uang

“Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Senin, 15 Agustus 2022, pukul 19.00 WIT, saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas di kabupaten Teluk Wondama pada 17 Agustus 2022, “ujar bupati membacakan pernyataan pengukuhan.

Novia Nicholine Beatrix Tahapary yang bertindak selaku pembawa baki mengaku bangga bisa terpilih menjadi anggota Paskibra Teluk Wondama tahun 2022.

Siswi kelas III SMA Negeri 01 Wondama itu menyatakan telah siap melaksanakan tugas pada upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu besok.

Nichol demikian panggilannya memohon doa agar dia bersama rekan-rekannya dapat melaksanakan tugas untuk mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan dengan baik dan lancar.

“Mohon doanya semoga kami mampu menjalankan tugas dengan baik, “ucap siswa kelahiran 2004 itu. (Nday)

Pos terkait