Resmi Jabat Ketua DWP Wondama, Yustina Mirino Waroi Fokus Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

WASIOR – Yustina Mirino Waroi resmi dilantik sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Wondama Periode 2023-2028, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dalam sambutan perdananya, isteri Sekda Teluk Wondama itu memaparkan beberapa agenda prioritas yang menjadi fokus DWP untuk masa bakti lima tahun ke depan.

“Yaitu perhatian dan peningkatan kesehatan ibu dan anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, indeks pembangunan gender dan lain sebagainya, “ungkap Yustina Mirino.

Yustina Mirino juga mengajak seluruh pengurus DWP juga para isteri ASN di Teluk Wondama untuk senantiasa memberikan dukungan positif kepada para suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sehingga tugas suami dapat dilaksanakan dengan penuh tangungg jawab dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah, “pesan Mirino.

Baca Juga :   Sisi Lain Bupati Bernadus Imburi : Sederhana, Apa Adanya dan Penggemar Sayur Gedi

Bupati Hendrik Mambor selaku penasehat DWP menyatakan Pemda akan terus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kaum perempuan baik sebagai pribadi maupun melalui organisasi wanita untuk berkontribusi bagi percepatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas peran serta kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Teluk Wondama selama ini.

“Dan yang paling penting adalah bagaimana kita melahirkan konsep, gagasan, ide untuk menciptakan generasi anak bangsa Indonesia di Kabupaten Teluk Wondama yang berkualitas,” ujar Mambor.

Sementara itu Pelaksana Tugas Ketua DWP Provinsi Papua Barat Ira Fonataba selaku yang melantik juga mengajak DWP untuk terus berperan aktif mendukung suksesnya pembangunan di Teluk Wondama. Secara khusus dalam rangka peningkatan kualitas hidup kaum perempuan.

“DWP harus terus berperan serta menyukseskan agenda dan hal yang terpenting adalah kita mengabdi ke dalam ke ibu-ibu ASN, mengangkat kaum perempuan dan kita juga menghormati hak asasi isteri ASN, “pesan isteri Plt Sekda Papua Barat ini. (Nday)

Baca Juga :   Hari Pertama Operasi Binakusuma Polsek Maba Selatan Berhasil Menyita Miras

 

Pos terkait