Jaringan PLN di Wilayah Salu Sarre Amburadul, Sudah Bertahun-Tahun Dibiarkan

Toraja Utara, Kabartimur.com- Jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah Lembang Salu Sarre sudah bertahun-tahun tidak terawat dengan baik, sebagian besar diantaranya bahkan sangat membahayakan keselamatan masyarakat sekitar, untuk menghindari bahaya tersebut sejumlah warga bahkan sudah tidak berani mengurus kebun mereka karena adanya jaringan PLN yang melintas di areal kebun mereka sudah tidak tergantung di tiang melainkan sudah rapat di bawah tanah.

” Untungnya beberapa waktu lalu, sudah ada petugas yang datang membungkus kabel yang sering menimbulkan percikan api, tapi mereka hanya membungkusnya tidak memasang tiang di kabel itu, jadi masyarakat tetap khawatir jangan sampai percikan api tiba-tiba kembali muncul” Kata salah satu tokoh masyarakat (Parengnge’) di Lembang Salu Sarre Dusun Belonga, Kope saat ditemui Wartawan Sabtu (28/10).

Disampaikan bahwa kondisi jaringan tersebut sudah berulang kali dikeluhkan ke pihak PLN namun jaringan tersebut tetap tidak terurus hingga saat ini. ” Ada yang tergantung di pohon, ada yang di tanah, beberapa tiang juga sudah berpotensi ambruk” Tambahnya.

Baca Juga :   Pemda Toraja Utara Terindikasi Menciptakan Hutang Melalui Pekerjaan Fisik

Sesuai dengan pantauan Media keseriusan PLN di wilayah Toraja Utara patut dipertanyakan, sebagai contoh pada jaringan PLN di wilayah Lembang Salu Sopai beberapa waktu lalu, dimana jaringan tersebut melintas tepat diatas atap rumah warga.

Pemilik warga ketika itu mengaku bahwa sudah berulang kali mengajukan pemindahan jaringan ke PLN namun jaringan tersebut baru dipindahkan setelah terjadi percikan api yang hampir menghanguskan rumah yang dimaksud. (J/ Sutanto)

Pos terkait