Sebanyak 545 Tenaga Guru P3K di Manokwari Terima SK

MANOKWARI, Kabartimur.com- Sebanyak 545 tenaga guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) SD dan SMP menerima SK.

Acara Penyerahan SK Bupati Tentang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Formasi Tahun 2022 Serta Pengarahan Umum Oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara RI dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Manokwari, Senin (15/8/2022).

Bupati Manokwari , Hermus Indou dalam sambutannya mengapresiasi respon BKN RI yang telah memperhatikan nasib para pegawai sehingga nasib P3K guru P3K bisa tuntas hari ini.

Olehnya itu, guru diminta untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan jika ada yang mengabaikan maka akan dilaporkan untuk diberhentikan.

Bupati mengakui Perjuangan yang dilakukan oleh pemerintah daerah agar para guru yang sebelumnya honor itu diangkat menjadi ASN melalui jalur P3K. Karena itu, para guru harus menghormati dan menghargai SK yang sudah diterima.

Baca Juga :   Alm. Demas Paulus Mandacan Akan Dimakamkan Pada Kamis Besok. Ratusan Karangan Bunga Penuhi Halaman Duka.

Bupati menekankan bahwa melalui dinas pendidikan akan disiapkan pakta integritas, untuk komitmen guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Usai penyerahan SK dilakukan acara pengarahan teknis dan dan pembinaan guru P3K guna menambah kualitas dari Aparatur Sipil Negara untuk dapat meningkatkan pelayanan pendidikan kepada murid.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dalam arahannya berpesan kepada Guru yang telah menerima SK tugas agar sungguh-sungguh dalam mengemban tugas yang diberikan.

Bima menekankan bahwa pihaknya tetap memantau kinerja dari pada ASN dan P3K untuk bisa memenuhi Target yang diberikan dan mendata tenaga honorer yang ada di kementerian dan pemerintah daerah untuk melihat kinerjanya .(Red/VR)

Pos terkait