Kunjungi kampung Udopi, BKOW dan BPTP Papua Barat Bagikan Bibit Tanaman Gratis.

  • Whatsapp

MANOKWARI- BKOW Papua Barat beserta BPTP Papua Barat, Senin (27/01/2020) menggelar kunjungan ke Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat.

Dalam kunjungan itu, diserahkan secara simbolis beberapa macam bibit tanaman, termasuk melakukan sosialisasi Hidroponik bagi para warga.

“Ini masih dalam rangkaian HUT BKOW ke 11, kami juga melakukan sosialisasi terkait sistem tanam hidroponik supaya warga bisa melakukan penanaman bibit tanaman dengan memanfaatkan media bahan bekas.” ucap Lani Lakotani, Ketua BKOW Papua Barat.

Lani menyebutkan  ada ratusan bibit yang diserahkan secara gratis kepada warga kampung udopi, ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Ada bibit buah, sayur-sayuran dan tanaman hias. Kalau berjalan baik, maka BKOW Papua Barat akan datang secara rutin dan menjadikan kampung Udopi sebagai kampung binaan.” Tuturnya.

Sementara itu, kepala kampung Udopi, Marthen turut memberikan apresiasi kepada BKOW Papua Barat dan BPTP yang sudah berkunjung dan memberikan bibit tanaman secara gratis kepada warganya.

“Ini merupakan kunjungan pertama dari orang-orang tingkat Provinsi. Jadi warga harus menggunakan bibit yang dibagikan dengan baik supaya bisa menghasilkan.” Tandasnya. (AG)

Pos terkait