RSUD Manokwari Belum Miliki Perlengkapan Penanganan Penderita Corona

  • Whatsapp

MANOKWARI – Rumah Skait Umum Dearah (RSUD) Manokwari saat ini belum miliki perlengkapan yang akan digunakan saat menangani pasien yang terinfeksi corona.

Hal tersebut terkuak dalam rapat lintas sektor yang dipimpin oleh sekda Manokwari, di ruang rapat BPKAD Manokwari (28/1).

Bacaan Lainnya

Rapat yang melibatkan instansi-instansi terkait seperti pihak Karantina, Imigrasi, PT SDIC, DPRD, dan dinas terkait di lingkup pemkab Manokwari membahas upaya-upaya yang akan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini cukup merisaukan.

Kepala dinas Kesehatan, Alfred Bandaso mengatakan bahwa saat ini belum ada kelengkapan alat-alat yang dimiliki oleh pihak RSUD untuk menangani pasien yang terinfeksi Corona di Manokwari. Alat kelengkapan tersebut seperti baju astronot, ambulance khusus dan juga Pil khusus.

Menanggapi tersebut, Sekda Manokwari menyarankan agar alat-alat kelengkapan tersebut sesegera mungkin dikoordinasikan dengan pihak Kementrian Kesehatan, agar alatnya didapatkan.

Sementara itu, pihak Komisi A DPRD Manokwari yang dihadiri 4 anggota dewan mengaku sangat mendukung langkah pencegahan corona yang akan ditempuh oleh pemkab Manokwaru, termasuk pengadaan alat kelengkapan dan segera mungkin untuk bisa didatangkan.

 

Pos terkait