Komisi A DPRD Manokwari Sarankan Perketat Penjagaan Lalulintas Kapal Luar Negeri Yang Masuk Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Komisi A DPRD Manokwari meminta agar arus lalu lintas kapal dari luar negeri yang masuk ke Manokwari diperketat penjagaannya, jika perlu dihentikan.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Masrawi saat menghadiri rapat bersama dengan sejumlah instansi terkait pencegahan virus corona, di ruang kerja BPKAD (28/1).

Bacaan Lainnya

Masrawi menilai karena saat ini di Manokwari samasekali belum memiliki alat kelengkapan untuk menangani pasien jika kemungkinan ada yang terkena virus corona.

Pihaknya sangat mendukung inisiatif tim pencegahan virus corona yang baru saja dibentuk oleh pemkab. Manokwari, dimana Sekda Manokwari bertindak sebagai penanggungjawab tim.

Dalam waktu dekat tim akan segera berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan dalam hal pengadaan alat kelengkapan yang dimaksud.

Selain itu Masrawi minta agar pengawasan terhadap WNA yang masuk ke Manokwari maupun warga Manokwari yang melakukan perjalanan ke luar negeri yang dikhawatirkan terjangkit virus corona.

Untuk diketahui  tanggal 30 Januari 2020 akan ada kapal dari luar negeri asal Malaysia, MV. Xin Feng Hai  yang diperkirakan ke terminal khusus PT SDIC.

Pos terkait