Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada, Polres Wondama Amankan Senjata Tajam

  • Whatsapp

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat, Selasa siang menggelar razia kendaraan bermotor dengan sasaran utama minuman keras (miras) dan senjata tajam.

Operasi ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada 2020.
Kepala Bagian Operasional Polres Teluk Wondama AKP Sofian Efendi menjelaskan, razia itu merupakan operasi rutin demi menekan tingkat kriminalitas di Wondama terutama pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Kita ingin menciptakan kondisi Kantibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Teluk Wondama terutama untuk menghadapi Pilkada. Jadi utamanya kita periksa miras dan senjata tajam dan kendaraan yang melintas tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, “ kata Sofian di sela-sela memantau pelaksanan razia di halaman Mapolres Teluk Wondama di Isui.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diamankan beberapa buah senjata tajam berupa pisau dan parang yang dibawa para pengendara. Sofian menyebut, jika nantinya didapatkan indikasi adanya keterkaitan dengan tindak pidana maka pemilik senjata tajam bisa diproses hukum.

Baca Juga :   Lepas 280 Hektar untuk Bandara Baru Wondama, Pemilik Ulayat Setuju Ganti Rugi Gunakan Appraisal

Namun demikian yang terpenting, menurut Sofian, adanya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan kantibmas yang kondusif dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami menghimbau masyarakat tetap tenang, saling menjaga situasi aman dan tenteram di Wondama. Dan apabila menemukan suatu tindak pidana segera laporkan ke Polisi. Kita siap melayani 24 jam, “ ucap Perwira yang sebelumnya lama berdinas di satuan Polair ini. (Nday)

Pos terkait