Virus Corona, Menkes Utus Staf Ahli ke Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI-  Menteri kesehatan Republik Indonesia mengutus staf ahli ke Manokwari Papua Barat, dalam rangka kordinasi dengan Dinas Kesehatan Papua Barat serta Kantor Kesehatan Pelabuhan KKP Kelas III Manokwari dan KKP Sorong.

Usai melakukan pertemuan di Kantor Dinas Kesehatan Papua Barat, Staf Ahli Menkes kemudian mendatangi Perusahan semen Cons Manokwari PT. SDIC di Maruni bertemu dengan bagian kehumasan perusahaan.

“Saya diutus ke Papua Barat oleh menteri kesehatan untuk membuat klarifikasi dan mendorong kawan-kawan di sini agar tetap melayani kepada masyarakat khususnya yang terkait dengan corona virus, kalau pun itu ada” Kata Staf Ahli Menteri kesehatan dr. Slamet di Manokwari Selasa (28/1-2020).

Dia mengatakan masyarakat perlu diberikan penjelasan yang baik agar tidak terjadi keresahan mengenai wabah virus corona mewabah di China saat ini.

“Pada prinsipnya sifat virus itu menyerang manusia ketika stamina turun, jadi setiap saat di lingkungan kita ada virus maka bagaimana kita menjaga kesehatan terutama berperilaku hidup sehat, intinya kembali kepada gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas harus dilakukan” Kata dr. Slamet

Dijelaskan Slamet bahwa  jika perilaku orang sudah sehat maka sudah barang tentu virus akan menyingkir.

Pihaknya berharap   kepada petugas kesehatan yang ada di Manokwari untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyrakat. (AD)

Pos terkait