Ketua DPRD Bersama Kajari Tator Tinjau Posko Covid-19 di Kec. Masanda

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur.Com

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua meninjau posko pencegahan Virus Corona atau Covid 19 di wilayah perbatasan Kabupaten Tana Toraja dengan Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat yang berada di Kecamatan Masanda, Sabtu (2/5/2020).

Peninjauan posko tersebut guna memastikan kesiapsiagaan seluruh personil petugas posko dalam rangka menekan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di kabupaten Tana Toraja.

Sampai di posko, Ketua DPRD dan Kajari Makale bersama rombongan terlebih dahulu discreening atau melakukan pengecekan Suhu Tubuh oleh Petugas Medis. Selanjutnya, Ketua DPRD dan Kajari Makale berdialog bersama tim medis dan para anggota tim penjaga posko.

“Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mendirikan sepuluh posko utama yang berada di perbatasan dengan Kabupaten tetangga,” ujar Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi.

Sedangkan posko-posko di luar sepuluh posko utama itu sebagian besar didirikan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan/Lembang. Pemanfaatan posko-posko itu harus dalam pengawasan Pemerintah Kecamatan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan/Lembang.

“Semua berharap, Posko-Posko Covid-19 baik yang ada di perbatasan Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan Desa akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Toraja dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” harap Welem.

Selain posko Covid-19, Ketua DPRD dan Kajari Makale juga mengunjungi posko pengamanan terpadu  OPS Ketupat 2020 Covid-19 Polres Tana Toraja yang berada tidak jauh dari Covid-19 yang didirikan Pemkab Tana Toraja.

Selama mengunjungi posko di perbatasan itu, Ketua DPRD dan Kejari Makale juga didampingi Kepala Dinas Kominfo, Berthy Mangontan, Kepala Dinas Disdukcapil, Andarias Saranga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Rante Limbong. (***)

Pos terkait