Kepala Kampung Krus Septinus Kaaf, Berikan Bantuan BLT Dan 200 Masker Kepada Warga Masyarakat.

MAYBRAT – langkah Pemerintah terus berupaya sehingga masyarakat bisa aman dari ancaman wabah Covid-19 atau virus Corona yang saat ini sedang mengancam kehidupan manusia.

Hal ini bukan saja di lakukan oleh pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, tetapi juga di lakukan oleh pemerintah tingkat kampung dengan memanfaatkan sumber dana Anggaran desa yang ada.

Ini bukti kerja nyata  salah satu daerah yang berada di kabupaten Maybrat, Distrik Aifat Selatan, yaitu kampung krus, yang di nakodahi oleh seorang kepala kampung yang bernama Septinus Kaaf, tercatat dalam situasi pandemic Covid-19 telah memanfaatkan sumber  anggaran desa dengan baik.

Salah satu program kerja nyata yang di lakukan oleh Kepala Kampung Krus Septinus Kaaf, Kamis (28/5) yakni pengadaan 200 APD Masker, cairan sabun anti septik sebanyak 120 botol dan 120 botol Alat penyemprot mini jenis Crispray.

Baca Juga :   Tiba di Manokwari, Juniman Hutagaol Siap Bertugas Sebagai Kajati Papua Barat

Pihaknya bersama aparat kampung membagi APD Masker kepada warga masyarakat kampung, serta mensosialisasikan fungsi dan cara kegunaan cairan anti septik dan cara penyemprotan agar selanjutnya dapat di gunakan oleh masyarakat sendiri.

Sementara itu, Kegiatan lain yang di lakukan oleh Septinus Kaaf, yaitu memberikan sumbangan bantuan langsung tunai (BLT) melalui sumber anggaran desa tahun 2020 kepada 100 (KK) kepala keluarga yang berdomisili di kampung Krus, satu kepala keluarga menerima uang tunai sebesar Rp 1.200.000.

Harapannya, dengan kegunaan dana anggaran desa tahun 2020 ini bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kebutuhan masyarakat di kampung Krus.

“Jangan di lihat dari besar atau kecilnya bantuan, tetapi marilah kita saling bahu membahu bersama sama memutuskan mata rantai covid-19 yang saat ini mengancam kehidupan manusia” harapnya. (Jefri/R)

Pos terkait