Jumat Agung, Pj Bupati Maybrat Ajak Umat Maknai Kematian Yesus di Kayu Salib

Maybrat,kabartimur.com- Penjabat Bupati Maybrat Papua Barat Daya, Bernhard Edward Rondonuwu berharap momen perayaan Jum’at Agung dapat dimaknai betul oleh umat kristiani tentang kematian Yesus Kristus di Kayu Salib demi menebus dosa-dosa umat manusia.

Menurutnya, Sikap rela berkorban Yesus Kristus itulah patut diteladani oleh umat Kristiani dalam kehidupan sehari-hari antara sesama sebagai pengikut Yesus.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai orang Kristen harus maknai Kematian Tuhan Yesus di Kayu Salib demi untuk menebus dosa-dosa manusia,” kata Bupati saat mengikuti ibadah jumat Agung bersama jemaat GKI Sion Kumurkek pada Jumat, 7 April 2023.

Ibadah tersebut mengusung thema “Kematian yang Menyelamatkan”

Bupati juga mengumumkan bahwa dalam perayaan paskah akan diadakan kegiatan mencari 1000 butir telur paskah bagi anak anak pada senin di sekitar halaman kantor bupati.

Baca Juga :   Gandeng Balai, Dishub Haltim Lakukan Uji KIR Keliling

“Sehingga perayaan Paskah dapat terasa untuk kita semua terlebih lagi anak-anak kita,” kata Bupati.

Kesempatan ini Bupati juga menghimbau umat agar bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan beberapa kegiatan yang dibuat oleh pemerintah menyambut HUT-14 Kabupaten Maybrat pada 3 Mei 2023 mendatang.

“Ada beberapa kegiatan yang kita sudah laksanakan seperti volly selanjutnya akan melaksanakan basket dan trabas tourcity ini semata-mata menunjukan kepada masyarakat luar bahwa Maybrat aman, untuk itu masyarakat saling mendukung dan kompak dalam pelaksanaan Hut kab. Maybrat ke 14 Nantinya,” pintanya.

Bupati melanjutkan, tidak lama lagi pemilu akan digelar serentak. Penyelenggara baik tingkat kampung dan distrik diminta harus bersinergi bersama pihak terkait berbenah soal data pemilih.

“Dalam pelaksanaannya kunci kesuksesan adalah Jujur. Semua Kepala kampung memberikan data harus sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di kampung, tidak bisa memberikan data yang keliru,” tegas Bupati.(Red/CR)

Pos terkait